Pj. Gubernur NTB Gandeng OJK Edukasi Keuangan kepada Masyarakat

PENJABAT Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi; bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi (dua kiri) saat berdialog dengan masyarakat Desa Bilok Petung, Sembalun, Kabupaten Lotim. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, LOTIM – Pj. Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi, melanjutkan program Jumat Salam seri ke-12 dengan menyelenggarakan kegiatan edukasi keuangan di Desa Bilok Petung, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTB.

Menariknya, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, ikut hadir dalam kegiatan Jumat Salam yang bertujuan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang pengelolaan keuangan yang tepat.

Bacaan Lainnya

Pj. Gubernur mengatakan, literasi keuangan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sangat penting dilakukan. Mengingat, edukasi keuangan merupakan kunci untuk memastikan bahwa setiap individu dapat mengelola dan merencanakan keuangan dengan baik.

‘’Edukasi keuangan merupakan kunci untuk memastikan bahwa setiap individu dapat mengelola dan merencanakan keuangan mereka dengan baik,’’ tegas Gita, Sabtu (3/2/2024).

Menurut Gita, pihaknya sengaja menghadirkan OJK dalam program Jumat Salam kali ini, agar masyarakat dapat mengetahui secara detail terkait informasi tentang pengelolaan keuangan digital, tabungan, investasi, dan perencanaan keuangan pribadi. Selain itu, peserta juga diberikan pemahaman tentang literasi digital dalam transaksi keuangan yang aman dan efisien.

‘’Kenapa kita lakukan dialog dengan OJK. Ini agar masyarakat dapat membuat keputusan keuangan yang cerdas,’’ ujar dia. ‘’Yang pasti, kami akan terus mendukung edukasi literasi keuangan dengan menciptakan iklim masyarakat yang berpengetahuan, mandiri dan sejahtera,’’ sambung Gita Ariadi.

Baca juga :  Pelaku Pariwisata di Buleleng Siap Terapkan Normal Baru

Sementara itu, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, mengapresiasi Program Jum’at Salam yang diadakan Pemprov NTB. Sebab, program ini adalah langkah nyata kedekatan pemerintah dengan masyarakat. ‘’Pj Gubernur NTB visioner, program kerjanya tertata apik. Senin sampai Jum’at masing-masing memiliki program,’’ ucapnya.

Pangdam mengaku datang langsung ke program Jumat Salam untuk juga melakukan kegiatan penanaman pohon di Pos II Pendakian Gunung Rinjani. Selanjutnya, melakukan gotong royong pilah pilih sampah plastik, serta pelepasan burung kecial sebagai bentuk menjaga alam untuk generasi masa depan.

‘’Rangkaian kegiatan yang kami lakukan dengan pemerintah NTB mulai dari penanaman pohon, pilah sampah, dan pelepasan burung, itu yang pasti merupakan langkah menjaga alam untuk generasi masa depan,” tandas Mayjen TNI Harfendi. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.