Perubahan Kelembagaan, Bupati Bangli Lantik Ratusan Birokrat

BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, saat melantik 354 pejabat, Selasa (22/3/2022) lalu. Foto: ist

BANGLI – Sejalan adanya perubahan kelembagaan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Bangli, Bupati Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar, Selasa (22/3/2022), melantik 354 pejabat.

Dari jumlah itu, 129 birokrat mendapat promosi jabatan, dan 125 sisanya dikukuhkan. Sempat diagendakan dilantik di Alun-alun Kota Bangli, tapi karena hujan, pelantikan dilangsungkan di ruang Krisna Kantor Bupati Bangli.

Bacaan Lainnya

Sedana Arta dalam sambutan mengatakan, jabatan bukan hak ataupun warisan yang dapat diminta maupun diberi begitu saja. Jabatan justru kepercayaan yang diberi pemerintah. “Saya sangat berharap saudara mampu memegang kepercayaan yang diberikan Pemkab Bangli tersebut,” serunya.

Dia minta kepada pejabat yang baru dikukuhkan agar mampu meningkatkan loyalitas, pengabdian, tanggung jawab dan peningkatan prestasi kerja sesuai bidang tugasnya. Pimpinan tidak ingin ada pejabat yang melaksanakan tugas di luar kewenangan, karena itu agar selalu bekerja berdasarkan sistem, prosedur, serta ketentuan yang berlaku.

“Saya akan selalu mengawasi dan evaluasi kinerja. Saya juga berharap saudara dapat menjadi pejabat yang jadi teladan oleh bawahan atau masyarakat di lingkungan masing-masing,” paparnya.

Untuk kelancaran pelaksanaan tugas, Sedana Arta minta birokrat menghindari ada pekerjaan tumpang tindih. Untuk itu, mereka agar selalu koordinasi dan kerjasama yang baik antar-sesama rekan kerja ataupun instansi terkait. Semua itu demi memberi pelayanan optimal kepada masyarakat, dan selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangli. gia

Baca juga :  Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong Targetkan Kemenangan Tiga Laga Sisa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.