Pertama Kali, Kelurahan Peguyangan Gelar “Yang Fest”

WALI Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, melepas jalan sehat ditandai dengan pengibasan bendera pada Minggu (9/4/2023) di Lapangan Kelurahan Peguyangan. Foto: ist
WALI Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, melepas jalan sehat ditandai dengan pengibasan bendera pada Minggu (9/4/2023) di Lapangan Kelurahan Peguyangan. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, DENPASAR – Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara menyelenggarakan kegiatan festival bertajuk “Yang Fest” untuk pertama kalinya. Acara ini juga dimeriahkan dengan jalan sehat yang diikuti sekitar 2.000an peserta pada Minggu (9/4/2023), dibuka oleh Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara.

“Saya mengapresiasi kegiatan festival ini. Semoga Yang Fest ini bisa membangkitkan kembali kreativitas generasi muda, UMKM, dan kemajuan wilayah Kelurahan Peguyangan ke depannya,” ujar Jaya Negara saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir juga dalam kesempatan itu Ketua TP PKK Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara; Anggota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Sutama; Penglingsir Puri Peguyangan, AAN Gede Widiada; Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara; beserta undangan terkait lainnya.

Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana, mengatakan, Yang Fest ini merupakan festival pertama kali diadakan oleh Kelurahan Peguyangan. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mewadahi kreativitas generasi muda di Kelurahan Peguyangan. “Untuk itu diadakanlah festival ini dengan melibatkan Karang Taruna Kelurahan Peguyangan yang merupakan generasi muda yang ingin memajukan kelurahan,” ujarnya.

Gede Sudi melanjutkan, festival ini juga diharapkan ikut dalam menekan laju inflasi khususnya di wilayah Kelurahan Peguyangan. Dalam Yang Fest melibatkan sebanyak 32 UMKM lokal Kota Denpasar. Selain itu, kegiatan memberikan ruang untuk anak-anak disabilitas untuk berkarya dengan berbagai lomba dan kreativitas yang mereka miliki. “Ada juga lomba kostum daur ulang oleh anak-anak TK dan PAUD di Kelurahan Peguyangan,” imbuhnya.

Baca juga :  Seleksi PPDB SMP Negeri Jalur Bina Lingkungan Gunakan Jarak Udara, Pendaftaran Mulai 29-30 Juni 2022

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Suta Mandala Kelurahan Peguyangan, Ade Saskara, mengatakan, Yang Fest ini diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 8-9 April 2023. “Untuk jalan sehat ini diikuti 2.000an peserta dari TK, SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi yang ada di Kelurahan Peguyangan,” katanya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar, terutama Wali Kota Denpasar, karena sudah memberikan dukungan untuk pelaksanaan festival ini dan sudah melepas jalan sehat. “Semoga ke depannya Yang Fest bisa menjadi agenda tahunan di Kota Denpasar dan menjadi media kreativitas untuk anak muda di Peguyangan,” tandasnya. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.