Personel Polres Bangli Tes Narkoba

  • Whatsapp
KAPOLRES Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, bersama 47 personel Polres Bangli menjalani tes narkoba, Rabu (3/3/2021). foto: ist

BANGLI – Sebanyak 47 personel Polres Bangli, Bali, mengikuti tes narkoba yang digelar Sipropam dan Satnarkoba Polres Bangli di lobi depan Polres, Rabu (3/3/2021).

Ke-47 personel tersebut merupakan para pejabat utama serta perwira Polres.Berbeda dengan tes sebelumnya yang menggunakan urine sebagai sampel, alat yang digunakan kali ini menggunakan air liur yang diambil dari pangkal lidah.

Bacaan Lainnya

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, mengatakan tes narkoba ini merupakan implementasi program prioritas Kapolri dalam pemberantasan narkoba. Pun salah satu langkah penguatan fungsi pengawasan yang terbilang rutin dilakukan.

Tes narkoba juga akan rutin dilakukan secara berkala. Dia menegaskan hal ini guna antisipasi agar tidak ada anggota yang mengonsumsi narkoba. “Bila pemantauan rutin dilakukan, tentu bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan, tidak ada toleransi bagi anggota Polres Bangli yang terjerumus narkoba. Jika ada anggota yang terkait kasus narkoba, dia menjamin akan ditindak tegas sesuai kode etik Polri. Bahkan bisa kena sanksi tegas berupa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) alias dipecat.

Yang disyukuri adalah tidak ada anggotanya yang hasilnya positif narkoba dalam kegiatan yang menerapkan prokes ketat tersebut. Meski begitu, dia tetap mengimbau seluruh jajarannya jangan ada yang terlibat kasus narkoba.

Baca juga :  DPRD NTB Pangkas Anggaran Rp6,5 M untuk Tangani Covid-19

“Kami mengimbau masyarakat untuk bersama-sama dengan kepolisian memerangi narkoba yang merusak masa depan bangsa, negara, serta generasi penerus Bangli,” pesannya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.