Babinsa Koramil Kintamani Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
ANGGOTA babinsa Koramil 1626-04/Kintamani menjalani vaksinasi Covid-19 serentak di RSAD Denpasar, Rabu (3/3/2021). foto: ist

BANGLI – Puluhan anggota babinsa Koramil 1626-04/Kintamani, Bangli, Bali, menjalani vaksinasi Covid-19 serentak di RSAD Denpasar, Rabu (3/3/2021). Selain unsur terdepan menyukseskan vaksinasi Covid-19, vaksinasi para babinsa diprioritaskan karena kontak langsung dengan masyarakat dan rawan terpapar Covid-19.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf. I Gde Putu Suwardana, mengatakan, saat ini sedang memasuki tahap kedua program vaksinasi nasional. Yang diprioritaskan adalah para pejabat pelayanan publik, TNI, Polri dan termasuk para babinsa. Vaksinasi dosis kedua akan diberikan tanggal 17 Maret mendatang.

Bacaan Lainnya

Kata dia, babinsa selama ini ikut terlibat langsung dalam penanganan Covid-19. Mulai dari kegiatan penyuluhan, pengawasan hingga pendampingan pemakaman jenazah sesuai protokol Covid-19. “Selain itu, tugas babinsa sehari-harinya bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk melakukan pendampingan penanganan Covid-19 di desa binaanya,” ungkap Dandim.

Sebanyak 41 anggota babinsa Koramil 1626-04/Kintamani kemarin divaksin di RSAD Denpasar, sisanya enam orang masih belum bisa karena kondisi kesehatan.

Kepada para babinsa yang usai divaksin, Dandim mengingatkan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan selama melaksanakan tugas di wilayah masing-masing. Tujuannya agar vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus Corona sampai antibodi terbentuk di dalam tubuh. gia

Baca juga :  SMK TI Bali Global Badung Bertekad Menjadi Sekolah Unggulan di Bidang Teknologi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.