Persani Tabanan Gelar Sosialisasi Senam Artistik

PENGKAB Persatuan Senam Indonesia (Persani) Tabanan menggelar sosialisasi senam artistik putra dan putri gerakan wajib di lantai, Kamis (1/2/2024). Foto: ist
PENGKAB Persatuan Senam Indonesia (Persani) Tabanan menggelar sosialisasi senam artistik putra dan putri gerakan wajib di lantai, Kamis (1/2/2024). Foto: ist

POSMERDEKA.COM, TABANAN – Pengkab Persatuan Senam Indonesia (Persani) Tabanan menggelar sosialisasi senam artistik putra dan putri gerakan wajib di lantai, Kamis (1/2/2024). Agenda yang berlangsung selama dua hari itu, diikuti 40 orang siswa sekolah dasar terdiri dari 20 putra dan 20 putri, 20 orang guru, dari 10 kecamatan di Kabupaten Tabanan, masing-masing kecamatan diwakili oleh dua sekolah. Sosialisasi berlangsung di GOR Debes Tabanan.

Ketua Umum Persani Tabanan, Gusti Ayu Komang Suartini, mengungkapkan sosialisasi ini menjadi salah satu program pengembangan cabor senam yang tentunya mengarah ke pembinaan prestasi lebih lanjut. Sosialisasi ini adalah salah satu program merintis mencari bibit atlet senam berkualitas. Ini juga sebagai upaya untuk penjaringan atlet untuk persiapan pekan olahraga pelajar (Porjar) mendatang.

Bacaan Lainnya

‘’ Dengan adanya sosialisasi ini, Persani Tabanan bisa melahirkan bibit atlet yang berkualitas yang artinya bisa bersaing dengan kabupaten-kabupaten yang lain nanti ketika ada Porseni atau event lain,” kata Komang Suartini.

Suartini menambahkan target pembinaan atlet ini tentunya menyasar ke siswa-siswi sekolah dasar untuk dikembangkan lebih lanjut sesuai harapan dari Ketua Umum Persani Bali. Pihaknya berharap dengan pola pembinaan yang tertata, dapat menghasilkan prestasi bagi Tabanan dan menghasilkan atlet yang berkualitas.

Baca juga :  Bali United Tumbang Lagi, Borneo Tertahan, PSM Kembali Pimpin Liga 1 Indonesia

Ketua Umum Persani Bali, I Made Dana Tenaya, diwakili Ketua Harian I, I Nyoman Sudartha, membacakan sambutan Ketua Umum Persani Bali, mengatakan, mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi senam artistik putra dan putri gerakan wajib di lantai yang digelar Pengkab Persani Tabanan. Melalui sosialisasi ini, ia berharap dapat mendorong jiwa generasi muda untuk mengembangkan olahraga senam sejak usia dini hingga berkelanjutan.

Saat itu juga disampaikan sejarah olahraga senam di Indonesia. Dimana olahraga senam pertama kali masuk ke Indonesia tahun 1912. Sejarah mencatat, olahraga senam di Indonesia sempat dilarang oleh Jepang. Sampai pada nama induk organisasi senam Indonesia adalah Persani (Persatuan Senam Indonesia) dibentuk pada 14 Juli 1963, dipelopori oleh R. Suhardi, yang pada masa awal dibentuk menjadi Ketua pertama PB Persani dan digagas oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno dalam ajang pesta olahraga Ganefo (Games of The New Emerging Forces). Di tengah berkembangnya olahraga senam, senam artistik merupakan salah satu senam paling populer dalam gelaran Olimpiade. Ditegaskan, senam merupakan ibunya olahraga-olahraga lain, karena senam merupakan dasar dari gerakan olahraga-olahraga sebelum dan sesudah melakukan olahraga lain. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.