Peringati Hari Lahir Pancasila, Relawan Jaya Wibawa-Jaya Wibawa Foundation Gelar Aksi Bersih Pantai Biaung

  • Whatsapp
WARGA Denpasar bersama Relawan Jaya Wibawa-Jaya Wibawa Foundation mengikuti kegiatan bersih-bersih sampah di pinggir Pantai Biaung, Denpasar Timur, Selasa (1/6/2021). Foto: ist
WARGA Denpasar bersama Relawan Jaya Wibawa-Jaya Wibawa Foundation mengikuti kegiatan bersih-bersih sampah di pinggir Pantai Biaung, Denpasar Timur, Selasa (1/6/2021). Foto: ist

DENPASAR – Warga Denpasar  mengikuti kegiatan bersih-bersih sampah di pinggir Pantai Biaung, Denpasar Timur, Selasa (1/6/2021). Aksi bersih-bersih sampah yang diinisiasi oleh Relawan Jaya Wibawa-Jaya Wibawa Foundation itu sebagai bentuk peringatan Hari Lahir pancasila, sekaligus sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di kawasan pantai yang menjadi salah satu tujuan wisata di Denpasar.

Ketua Relawan Jaya Wibawa-Jaya Wibawa Foundation, I Nyoman Artha Wirawan, mengatakan, gerakan bersih pantai merupakan salah bentuk kegiatan dalam menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga kebersihan pantai. Aksi tersebut diharapkan dapat mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk selalu menjaga kebersihan pantai.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, gerakan bersih pantai dan laut harus terus dilakukan oleh berbagai pihak, selain untuk mengurangi masuknya sampah ke lautan termasuk mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya kebersihan pantai.

“Laut berkontribusi besar terhadap kehidupan masyarakat di Kota Denpasar sehingga masyarakat perlu menjaga kebersihan dan kesehatan laut untuk keberlangsungan hidupnya,” ujar Artha Wirawan menegaskan.

Dari aksi tersebut terkumpul dua truk sampah. Sampah yang didominasi sampah plastik dan botol bekas minuman itu selanjutnya diangkut truk DLHK Kota Denpasar. Kabid Pengelolaan Sampah & Limbah B3 DLHK Kota Denpasar, I Ketut Adi Wiguna, juga turut hadir dalam aksi tersebut.

Baca juga :  Gempabumi Tektonik M=3,9 Guncang Karangasem

Di sisi lain, aksi bersih pantai yang diinisiasi Relawan Jaya Wibawa-Jaya Wibawa Foundation ini diapresiasi anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Denpasar, Nyoman Gede  Sumara Putra. Ia menyebut, aksi bersih pantai ini adalah gerakan gotong royong yang penuh makna. Terlebih sebagai bentuk peringatan Hari Lahir Pancasila.

Kata dia, jadikanlah gotong royong sebagai intisari Pancasila, menjadi cara pikirmu, menjadi cara tuturmu, dan menjadi cara kerjamu dimana pun dan kapan pun. “Jangan pernah lelah untuk berpikir dan bertindak secara gotong royong. Hanya dengan cara itu, Pancasila akan menjadi ideologi dinamis yang hidup dan berdialektika di tengah- tengah bangsa yang bhineka ini,” tegasnya memungkasi. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.