Peringatan HUT Kemerdekaan RI Dalam Kesederhanaan, Masyarakat Diminta Bersatu Lawan Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Foto: BUPATI BANGLI MADE GIANYAR BUPATI Bangli, I Made Gianyar bertindak selaku inspektur upacara peringatan HUT ke-75 RI di Kabupaten Bangli, Senin (17/8). Foto: gia
Foto: BUPATI BANGLI MADE GIANYAR BUPATI Bangli, I Made Gianyar bertindak selaku inspektur upacara peringatan HUT ke-75 RI di Kabupaten Bangli, Senin (17/8). Foto: gia

BANGLI – Peringatan HUT ke-75 RI di Kabupaten Bangli, Senin (17/8) dilaksanakan secara sederhana. Dalam apel bendera di halaman Kantor Bupati Bangli tersebut bertindak selaku inspektur upacara adalah Bupati Bangli, I Made Gianyar.

Bupati Made Gianyar pada kesempatan itu menyampaikan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 ini dilaksanakan secara sederhana, tidak dilaksanakan separti di tahun-tahun yang lalu, karena Indonesia masih menghadapi pase pandemi Covid-19. “Walapun dilaksanakan secara sederhana tetapi kita maknai kemerdekaan RI ini sepenuh hati, kita ikut merasakan perjuangan para pahlawan dan pejuang kita untuk meraih kemerdekaan ini,’’ ujarnya.

Bacaan Lainnya

Bupati kelahiran Desa Bunutin Kintamani ini, mengajak dalam 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini, mari bersama-sama melaksanakan instrospeksi diri mengenai apa yang sudah masyarakat lakukan dan yang akan dilakukan. Sehingga masyarakat dapat mempertahankan kemerdekaan dan nantinya dapat diwariskan ke generasi selanjutnya dengan menggali potensi yang ada, saling melakukan kerjasama demi kemajuan bangsa ini.

Sementara Wabup Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, usai melaksanakan apel di Taman Makam Pahlawan di Penglipuran Bangli, juga mengatakan hal serupa. Dimana, warga Bangli untuk meneladani sifat-sifat para pejuang bangsa, yakni berjuang dengan gigih, solid serta bersatu untuk mewujudkan cita-cita.

Baca juga :  TP PKK Gianyar Borong Empat Gelar Juara, Jambore PKK Provinsi Bali

“Saat ini kita menghadapi situasi sulit yakni harus berjuang melawan pandemi Covid 19. Jadi kita semua tidak boleh menyerah, semua komponen harus bangkit dan maju bersama dengan melaksanakan prokes dalam setiap kegiatan ini,’’ pintanya.

Apel HUT ke-75 RI di halaman Kantor Bupati Bangli tampak dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bangli, I Wayan Diar; Kapolres Bangli, AKBP Gusti Agung Dana Aryawan; Dandim 1626 Bangli, Kajari Bangli, dan Ketua Pengadilan Bangli, serta Sekda, Ida Bagus Gde Giri Putra. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.