Perayaan HUT Kota Bangli Hanya Dianggarkan Rp7 Juta, Diisi Pameran dan Lomba Bonsai

  • Whatsapp
SEKRETARIS Panitia HUT Kota Bangli, I Made Mahindra Putra. Foto: gia
SEKRETARIS Panitia HUT Kota Bangli, I Made Mahindra Putra. Foto: gia

BANGLI – Perayaan HUT ke-817 Kota Bangli tanggal 10 Mei mendatang akan dirayakan secara sederhana dan mengedepankan protokol kesehatan, karena saat ini masih situasi pandemi Covid-19. Kegiatan hanya diisi pameran dan lomba bonsai serta peluncuran aplikasi pengaduan 112 Panggilan Tunggal Darurat. Hal itu diungkapkan Sekretaris Panitia HUT Kota Bangli, I Made Mahindra Putra, Kamis (29/4/2021).

Dia mengungkapkan, anggaran untuk HUT Kota Bangli tahun 2021 sangat minim, hanya Rp7 juta. Sebelumnya sempat dianggarkan Rp125 juta, tapi kini direfocusing untuk penanggulangan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dipilihnya pameran dan lomba bonsai sebagai pengisi acara, jelasnya, berawal dari adanya audiensi pengurus Bonsai Bangli ke Bupati Bangli. Dalam audiensi itu, para anggota pecinta bonsai Bangli berharap diberi wadah untuk berkiprah. Selain itu itu, dalam pameran dan lomba bonsai yang diselenggarakan Pemkab Gianyar, peserta dari Bangli meraih juara terbaik. “Berangkat dari itu, Pak Bupati kemudian memfasilitasi terselenggaranya pameran tersebut,” jelas Kabag Umum Setda Bangli itu.

Pameran dan lomba bonsai itu, urainya, akan dilaksanakan dari tanggal 11 sampai 13 Mei 2021. Lomba ini akan diselenggarakan di Lapangan Kapten Mudita Bangli, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. “Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, untuk acara hiburan dan pameran budaya kami tiadakan,” bebernya.

Baca juga :  Denpasar Tambah 20 Orang Positif Covid-19, Pemecutan Kelod Terbanyak

Pada resepsi HUT ke-817 Kota Bangli, kata dia, juga akan dilaksanakan peluncuran aplikasi layanan 112 Panggilan Tunggal Darurat oleh Dinas Komimfosan Bangli. Satu lagi, turut dipentaskan tarian Pucuk Bang yang merupakan maskot Kabupaten Bangli yang sebelumnya sudah diluncurkan saat tawur agung kesanga di Catus Pata Bangli. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.