500 Paket Olahan Ikan Dibagikan kepada Masyarakat Tabanan

  • Whatsapp
BUPATI Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menyerahkan secara simbolis bantuan paket gemarikan kepada beberapa perwakilan masyarakat Tabanan, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan, Kamis (29/4/2021). Foto: ist
BUPATI Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menyerahkan secara simbolis bantuan paket gemarikan kepada beberapa perwakilan masyarakat Tabanan, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan, Kamis (29/4/2021). Foto: ist

TABANAN – Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI bersama mitra kerja Komisi IV DPR RI, menyelenggarakan gerakan memasyarakatkan makan ikan (gemarikan), dengan membagikan bantuan ikan atau olahan ikan kepada masyarakat di Kabupaten Tabanan.

Bantuan 500 paket gemarikan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, kepada beberapa perwakilan masyarakat dari sepuluh kecamatan di Kabupaten Tabanan, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan, Kamis (29/4/2021).

Bacaan Lainnya

Bantuan ikan komsumsi tersebut merupakan potensi yang dimiliki Kabupaten Tabanan, yakni berupa ikan tongkol, baby tuna, nuget ikan patin, dan abon ikan. Target perluasan gemarikan adalah balita, untuk menanggulangi gizi buruk dan stunting, serta ibu hamil yang mengalami kekurangan kalori.

Bupati Sanjaya mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat perlu nutrisi yang cukup untuk menjaga kesehatan. “Kami fokus membangun Tabanan era baru yang aman, unggul, dan madani. Salah satu dimensi penting adalah membangun masyarakat yang unggul, baik unggul dalam karya, pemikiran, maupun unggul dalam kesehatan. Untuk mewujudkan hal tersebut, masyarakat perlu nutrisi yang cukup untuk menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Baca juga :  Waspada Penularan Covid-19 Melalui Udara!

Dikatakan, ikan memiliki nutrisi tepat untuk menjaga kesehatan tubuh, sehingga dengan bantuan ikan ini dapat membantu Pemkab Tabanan membangun masyarakat Tabanan yang unggul. “Semoga perluasan gemarikan di Kabupaten Tabanan dapat terlaksana dengan baik, dan benar-benar tepat sasaran. Ayo gemar makan ikan, agar kita sehat, kuat, dan cerdas,” ajak Sanjaya.

Sementara Sekretaris Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Berny A. Subki, mengatakan bahwa dalam rangka mendukung program prioritas penanganan stunting, KKP melalui program gemarikan juga menginterrvensi sensitif, melalui kegiatan safari gemarikan. Juga untuk menigkatkan pengetahuan masyarakat tentang kandungan gizi dan manfaat ikan bagi pertumbuhan dan kecerdasan.

“Kami dari KKP bersama mitra kerja menyampaikan bantuan 500 paket ikan yang diambil dari pelaku UMKM setempat. Mudah-mudahan ini jadi inspirasi bagi masyarakat Tabanan, untuk terus mengonsumsi ikan, khususnya ketika masih dalam pandemi Covid-19,” harap Subki. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.