Penuh Sampah, BWS Bali-Penida Keruk Sungai Candigara

  • Whatsapp
SUNGAI Candigara Desa Kusamba, Kecamatan Dawan dikeruk, Jumat (11/6/2021). Foto: ist
SUNGAI Candigara Desa Kusamba, Kecamatan Dawan dikeruk, Jumat (11/6/2021). Foto: ist

KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, meninjau pengerukan aliran Sungai Candigara di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Jumat (11/6/2021). Pengerukan dilakukan petugas Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali-Penida bersama Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Klungkung dengan menerjunkan satu unit alat berat. 

Informasi yang didapat dari warga sekitar, hampir setiap pagi sungai ini seperti tong sampah berjalan. Sampah-sampah tersebut terbawa arus hingga nyangkut di ranting-ranting pohon sepanjang bantaran Sungai Candigara wilayah hilir. Sampah itu selanjutnya mengendap, sehingga membuat alur sungai jadi dangkal.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama BWS melihat pengerukan Sungai Candigara. Menurut warga sekitar, hampir setiap pagi sungai ini seperti tong sampah berjalan. Itu artinya masih banyak warga yang membuang sampah ke sungai,” kata Suwirta bernada menyesalkan.

Dia mengklaim Klungkung telah membuat aturan agar sampah dipilah dari rumah. Selain itu setiap desa wajib menyiapkan tempat olah sampah untuk selesai di sumbernya. Karena itu, ia mengajak semua pihak untuk berkolaborasi menyelesaikan masalah ini bersama-sama. baw

Baca juga :  Polres Klungkung Koordinasikan Temuan Pratima ke Polda Bali

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.