Pemotor di Tembuku Banyak Tidak Pakai Helm

PETUGAS Lantas Polsek Tembuku saat memberi teguran simpatik kepada pemotor yang kedapatan tidak berhelm, Rabu (25/1/2023). Foto: ist

BANGLI – Menumbuhkan kesadaran diri tentang pentingnya memakai helm saat mengendarai sepeda motor, Ps. Kanitlantas Polsek Tembuku, Aipda I Wayan Putu Ardana, memberi teguran simpatik kepada pemotor yang kedapatan tidak berhelm, Rabu (25/1/2023).

“Kami terus berupaya memotivasi masyarakat agar saat bepergian dengan sepeda motor selalu mengenakan helm. Ini demi keamanan mereka,” katanya.

Bacaan Lainnya

Berkendara tanpa mengenakan helm, selain melanggar peraturan lalu lintas, juga berbahaya bagi keselamatan pengendara itu sendiri. Apalagi membawa penumpang anak kecil tidak dilengkapi helm. “Demi keamanan, anak-anak juga perlu mengenakan helm,” pintanya.

Kapolsek Tembuku, AKP I Wayan Oka Yasa, di kesempatan terpisah menyebutkan, pihaknya memerintah personel yang tengah di lapangan untuk selalu menekankan tertib berlalu lintas. Bila menemukan premotor tidak memakai berhelm, agar diberi teguran humanis dan santun.

Kapolsek berharap masyarakat di wilayah Tembuku dapat menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas mulai dari diri sendiri. Pula memperhatikan faktor keselamatan dalam berkendara, karena kecelakaan lalu lintas selalu diawali adanya pelanggaran.

“Lakalantas selama ini sering diakibatkan kelalaian dan pelanggaran. Jadi, kami harap masyarakat tetap tertib mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” pesannya. gia

Baca juga :  Ketua DPRD Lobar Serap Aspirasi Warga Panorama Alam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.