Pemkab Klungkung Kerjasama Layanan Ambulans Laut

  • Whatsapp
BUPATI Suwirta melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan RSU Grha Bhakti Medika di ruang rapat kantor Bupati Klungkung, Senin (3/5/2021). foto: ist

KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menandatangani perjanjian kerjasama antara Pemkab Klungkung dengan RSU Grha Bhakti Medika, untuk rujukan kegawatdaruratan dalam pelayanan pemanfaatan ambulans laut untuk rujukan pasien Nusa Penida-Klungkung daratan.

Kesepakatan itu dilakukan di ruang rapat kantor Bupati Klungkung, Senin (3/5/2021) dan dihadiri Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra; Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ida Bagus Ketut Mas Ananda; Kepala Dinas Kesehatan Klungkung, Ni Made Adi Swapatni; Kepala BPJS Kesehatan Cabang Klungkung, Endang Triana Simanjuntak.

Bacaan Lainnya

Bupati Suwirta dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kerjasama pihak swasta, yang mendukung sementara transportasi laut ketika ada pasien rujukan dari Nusa Penida – Klungkung daratan.

“Kami berharap fasilitas kesehatan tersebut dapat memberi pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, serta melengkapi dan menyempurnakan pelayanan masyarakat di Nusa Penida,” harapnya.

Pengadaan ambulans laut di Klungkung tersebut, jelasnya, sudah menjadi program prioritas Pemkab Klungkung. Pengadaan ini untuk memperlancar ketika ada pasien rujukan dari Nusa Penida menuju RSUD Klungkung, dan Pemkab sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk pengadaan ambulans laut.

Ni Made Adi Swapatni menambahkan, dengan adanya kerjasama layanan khusus ambulans laut secara gratis ini, maka publik dapat menggunakan ketika ada pasien darurat. Pasiennya merupakan pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang mengalami kedarutan dan butuh rujukan ambulans laut. “Alur rujukan harus dari RSUD Gema Santi, baru dirujuk ke Klungkung daratan,” tandasnya. baw

Baca juga :  Sekda Dukung Pengawasan Dana Desa dengan Aplikasi Siswaskeudes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.