Kemajuan Karangasem Ada di Pundak ASN

  • Whatsapp
BUPATI Karangasem, I Gede Dana, saat melantik dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama, Senin (3/5/2021). foto: ist

KARANGASEM – Bupati Karangasem, I Gede Dana, minta kepada para ASN untuk bersama-sama bekerja fokus, tulus, dan lurus demi masyarakat Karangasem. Di pundak para ASN tersemat harapan untuk Karangasem bisa lebih cepat berkembang dan lebih cepat maju.

Pesan itu disampaikan usai melantik dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama, bersama Wakil Bupati I Wayan Arta Dipa dan Ketua DPRD, I Wayan Suastika, didampingi Sekda I Ketut Sedana Merta, Senin (3/5/2021).

Bacaan Lainnya

Dana mengingatkan seluruh ASN yang baru dilantik dan naik golongan itu untuk bekerja tanpa keluar dari aturan dan mekanisme yang ada. “Saya tidak akan bisa bersama Pak Wakil dan Ketua DPRD bekerja tanpa didukung seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem. Sekali lagi, di pundak ASN harapan untuk Karangasem ini bisa lebih cepat berkembang dan lebih cepat maju,” sebutnya.

Terkait penggunaan fasilitas, Dana berkata semua ada aturannya. Fasilitas mobil misalnya, pejabat yang sudah ditentukan seperti pimpinan DPRD baru boleh. Termasuk fasilitas yang lain. “Kalau tidak kewenangan kita jangan menggunakan fasilitas, janganlah keluar dari aturan yang ada. Kita mendapat fasilitas sesuai dengan aturan yang ada,” tegas politisi PDIP itu.

Baca juga :  Pemkab Badung Wajib Bantu Karyawan Kena PHK

Dia mengakui ada beberapa OPD yang belum diisi pejabatnya. Soal itu, Dana menyebut sesuai aturan dia tidak berhak melantik atau memutasi pejabat, karena baru dua bulan dilantik. Hak memutasi baru didapat jika minimal enam bulan setelah dilantik. “Saya akan tunggu. Tapi terhadap OPD yang kosong itu, saya tugaskan yang mampu sebagai Plt,” jelasnya.

Secara keseluruhan, Dana mengukuhkan atau melantik dan pengambilan sumpah dua pejabat pimpinan tinggi pratama, 30 pejabat administrasi, dan 94 pejabat pengawas.

Kegiatan ini mendapat persetujuan Menteri Dalam Negeri Nomor 821/2541/SJ dan surat Nomor 821I2377/Otda, dalam hal Pengukuhan Jabatan Pimpman Tinggi Pratama dan Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.