Pemkab Gianyar Ajukan Formasi 1.414 Guru PPPK

  • Whatsapp
KEPALA BKPSDM Gianyar, I Wayan Wirasa. foto: adi

GIANYAR – Pemerintah Kabupateb (Pemkab) Gianyar, Bali, tahun 2021 mengajukan 29 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 1.414 untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Usulan itu dilayangkan ke pemerintah pusat melalui surel pada Desember 2020 lalu.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gianyar, I Wayan Wirasa, Senin (29/3/2021).

Bacaan Lainnya

Dia memaparkan, formasi CPNS tersebut hanya meliputi dua bidang, yakni tenaga kesehatan sebanyak 18 orang dan tenaga teknis sebanyak 11 orang.

Sementara untuk PPPK sebanyak 1.414 orang yang semuanya tenaga guru. “Kami masih menunggu jawaban dari pusat, mudah-mudahan ditindaklanjuti,” ucapnya.

Untuk formasi guru, jelasnya, sesuai dengan ketentuan pusat memang masuk PPPK. Berdasarkan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Gianyar, saat ini Gianyar kekurangan banyak guru, karena pensiun per 2021 ini.

Kepala Dinas Pendidikan Gianyar, Wayan Sadra, menambahkan, kekurangan tenaga guru ini tidak saja untuk ditempatkan di sekolah pelosok, tetapi juga di perkotaan. Yang dibutuhkan meliputi guru TK, SD, dan SMP. Karena itu, instansinya mengajukan formasi ke BKPSDM Gianyar.

“Setelah menerima informasi bukaan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK), kami pun menyampaikan kebutuhan guru di tahun 2021. Mudah-mudahan kuota yang diberikan pusat sesuai yang kami butuhkan,” jelasnya. adi

Baca juga :  Cegah Penularan Covid-19, KemenPAN-RB: ASN Harus Patuhi Larangan Mudik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.