Pemkab Bangli Diminta Perjuangkan Dana Pascabencana ke Pusat

  • Whatsapp
WAKIL Ketua DPRD Bangli, I Komang Carles. Foto: gia
WAKIL Ketua DPRD Bangli, I Komang Carles. Foto: gia

BANGLI – Perbaikan kerusakan akibat bencana yang terjadi belakangan ini akibat cuaca buruk di Bangli ditaksir menelan dana miliaran. Karena itu, Pemkab Bangli diminta berjuang ke pusat untuk mendapat anggaran penanganan pascabencana tersebut. Demikian diutarakan Wakil Ketua DPRD Bangli, I Komang Carles, Senin (8/2/2021).

Lebih lanjut diuraikan, daerah yang paling parah terkena dampak bencana di Bangli adalah Kecamatan Kintamani. Sejumlah fasilitas umum seperti jalan dan bangunan rusak parah, malah ada jalan yang sampai putus. Fasilitas pribadi warga juga banyak yang rusak. “Saya perkirakan perbaikan fasilitas umum yang kena dampak bencana ini akan menelan anggaran tidak sedikit. Untuk itu, kita mesti berjuang ke pusat untuk mendapat bantuan,” ajak politisi Partai Demokrat itu.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, tidak mungkin Pemkab Bangli mampu menangani semuanya, mengingat kondisi keuangan daerah saat ini. Apalagi anggaran yang ada saat ini banyak diplot untuk penanggulangan pandemi Covid-19. “Kami siap bersama-sama ke pusat untuk mengetuk pemerintah pusat agar mau membantu di Bangli,” tegasnya.

Sebelumnya, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli, I Ketut Agus Sutapa, menyebut setidaknya ada delapan desa di Kintamani terdampak bencana alam sejak beberapa waktu terakhir. Bencana alam yang menerjang wilayah di Kintamani seperti banjir bandang, jalan ambrol dan pohon tumbang. Nilai kerugian akibat bencana itu sampai kini masih dihitung bersama instansi terkait. “Banyaknya titik bencana membuat kami sampai kewalahan menangani, khususnya pemenuhan alat berat dari Dinas PU,” pungkasnya. gia

Baca juga :  Rai Mantra dan Jaya Negara Ucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.