Pemilu 2024, Nasdem Sumbawa Incar Pimpinan DPRD

  • Whatsapp
Chandra Wijaya Rayes. Foto: rul
Chandra Wijaya Rayes. Foto: rul

MATARAM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa menarget dapat mengisi posisi Wakil Ketua DPRD pada Pemilu 2024 mendatang. Target itu dinilai sesuai dengan pemetaan yang dilakukan partai besutan Surya Paloh tersebut. Demikian dilontarkan Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa, Chandra Wijaya Rayes, Rabu (3/11/2021) petang.

Dia merujuk hasil Pemilu 2014 lalu, dengan semua daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Sumbawa terisi seluruhnya oleh kader Nasdem. Bahkan dari lima dapil, ada satu dapil yang menyumbangkan dua kursi DPRD Sumbawa. “Pokoknya harus semua dapil terisi, itu target kami, sehingga akan bisa merebut kursi pimpinan DPRD kembali,” seru mantan anggota DPRD Sumbawa itu.

Bacaan Lainnya

Rayes mendaku sudah menyiapkan strategi untuk menambah perolehan kursi, terutama untuk semua dapil terisi. Khusus di Dapil 5 yang sempat kosong pada Pemilu 2019 lalu, dia mengklaim sudah menemukan caleg potensial untuk meraup kursi ke depan. “Saat ini Partai Nasdem memiliki empat kursi, dan Insya Allah akan menjadi lima kursi. Ini artinya semua dapil akan terisi seluruhnya,” tegasnya bernada percaya diri.

Menurut Chandra, sesuai instruksi DPP dan DPW Nasdem NTB, dia sudah merampungkan konsolidasi internal. Kepengurusan partai hingga tingkat anak ranting dan sayap pemenangan partai sudah terbentuk seluruhnya. Dari 12 ribu orang yang ditargetkan, sambungnya, terjaring sebanyak 14 ribu orang di seluruh wilayah di Sumbawa. “Tapi, kami masih membuka rekrutmen kader itu hingga akhir tahun ini,” imbuhnya.

Baca juga :  Putus Penyebaran Covid-19, Pemkot Denpasar Semprotkan Eco Enzyme

Adanya rekrutmen kader yang terus dilakukan itu, ungkapnya, agar mereka dapat berperan sebagai mesin pendulang suara saat Pemilu 2024. Rayes kembali menyuarakan optimisme target itu akan dipenuhi, antara lain, karena kader Nasdem telah teruji saat menjadi relawan Mo-Novi di Pilbup Sumbawa 2020 lalu, dengan hasil tidak mengecewakan.

“Kerja mereka mampu mengantarkan Mo-Novi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa,” tandas Rayes. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.