KPU Bali Rebut Tiga Penghargaan PPID dan Kehumasan

  • Whatsapp
TANGKAPAN layar pengumuman Penghargaan Humas KPU RI 2021 kepada KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP kabupaten/kota. Foto: ist
TANGKAPAN layar pengumuman Penghargaan Humas KPU RI 2021 kepada KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP kabupaten/kota. Foto: ist

DENPASAR  – Usai Rapat Koordinasi Nasional PPID dan Workshop Kehumasan 2021, KPU RI memberi Penghargaan Humas KPU RI 2021 kepada KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP kabupaten/kota atas dedikasi menjalankan tugas kehumasan, Jumat (29/10/2021). Hadir pada acara tersebut anggota KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dan Arief Budiman, serta Kepala Biro Partisipasi dan Hubungan Masyarakat KPU RI, Cahyo Ariawan.

Dalam acara penganugerahan tersebut, dari empat kategori yang dilombakan, KPU Bali mendapat tiga penghargaan yakni Juara I Kategori Berita dan Foto Jurnalistik, Terbaik IV Kategori Bakohumas KPU Provinsi, dan Terbaik IV Kategori PPID KPU Provinsi.

Bacaan Lainnya

Direktur Indonesia Parliamentary Center (IPC), Hanafi, selaku perwakilan dari tim penilai, berujar proses penilaian terhadap pelayanan publik di lingkungan KPU provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia dilakukan secara diam-diam. Tim penilai menggunakan metode misterious guest yang bertindak sebagai pemohon informasi, baik yang datang langsung maupun melalui website e-ppid.

Komisioner Dewa Raka Sandi berharap melalui Rakornas dan Workshop ini dapat meningkatkan kualitas informasi publik kepada masyarakat. Dia juga menyampaikan juga masih ada beberapa hal yang perlu disempurnakan oleh KPU, “Terutama dalam aspek SDM, teknologi, serta sarana dan prasarana pendukung.”

Baca juga :  Anggota KPPS se-Desa Megati Dites Cepat, Ini Hasilnya!

Pada kesempatan terpisah, Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan, Rabu (3/11/2021) mengaku bangga dan sangat mengapresiasi prestasi yang kembali diraih KPU Bali di tingkat nasional. Lidartawan berharap seluruh jajaran untuk terus meningkatkan inovasi dan kreasi di seluruh aspek, sehingga dapat memberi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sebagai badan publik.

“Di sisi lain, penghargaan ini juga merupakan tantangan bagi kami untuk dapat mempertahankan, jika perlu meningkatkan kualitas pelayanan kami ke masyarakat. Apalagi tagline kami adalah ‘KPU Melayani’, hal itu yang selalu kami tekankan ke seluruh jajaran, baik staf maupun rekan-rekan komisioner di Provinsi dan kabupaten/kota,” seru mantan Ketua KPU Bangli dua periode tersebut. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.