Pembauran Kebangsaan 2023 Sajikan Kesenian Lintas Daerah

FOTO bersama usia pergelaran bertajuk “Pembauran Kebangsaan 2023” pada Minggu (3/12/2023) malam di kawasan Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung. Foto: ist
FOTO bersama usia pergelaran bertajuk “Pembauran Kebangsaan 2023” pada Minggu (3/12/2023) malam di kawasan Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar menggelar sebuah pergelaran bertajuk “Pembauran Kegiatan Kebangsaan Tahun  2023” pada Minggu (3/12/2023) malam di kawasan Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung. Sejumlah penampilan seni dan budaya lintas daerah ditampilkan pada kesempatan itu.

Hadir langsung pada kesempatan itu, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana; Kepala Bakesbangpol Kota Denpasar, AA Ngurah Gede Darma Atmaja; dan Ketua FPK Kota Denpasar, I Made Arka. 

Bacaan Lainnya

Dilangsungkan sejak sore, para penampil sukses menghibur masyarakat yang hadir memadati lokasi acara. Acara dimeriahkan dengan penampilan tari-tarian dari berbagai daerah. Antara lain Kelompok Gita Naraya, Bali Etnic, Flobamora, Bamus Sunda Bali, Ikawangi Dewata, dan IKMS.

Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana, mengatakan, acara ini merupakan bentuk perayaan pembauran kebangsaan, dan juga menjadi refleksi dari spirit Kota Denpasar, vasudhaiva kutumbhakam, yang digaungkan sebagai semangat berkarya untuk membangun Denpasar Maju.

“Pemkot Denpasar dalam hal ini, dengan semangat vasudhaiva kutumbhakam akan terus memberikan dukungan terhadap upaya yang dilakukan masyarakat terutama anak-anak muda, untuk membaurkan keberagaman dengan berbagai cara positif. Dan melalui kegiatan hiburan rakyat ini, kita berharap spirit juang dalam kebinekaan akan terus dapat bertumbuh,” tutur Alit Wiradana. 

Baca juga :  Pilkel Serentak Buleleng, Polres Petakan Titik Rawan

Ketua FPK Kota Denpasar, Made Arka, menyebut, pihaknya selaku penyelenggara sengaja menghadirkan sederet penampil yang berasal dari daerah. Selain memberikan wadah kreativitas, kegiatan ini juga menjadi momentum dalam merayakan keberagaman yang ada di Kota Denpasar. 

“Kami ingin menggugah semangat kebangsaan dan keberagaman. Kegiatan ini sengaja kami gelar di area terbuka agar masyarakat umum dapat langsung ikut hadir menikmati acara ini,” kata Made Arka. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.