Jalan Jebol, 11 KK Warga Guliang Kangin Terancam Terisolasi

JALAN di wilayah Banjar Guliang Kangin, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli jebol akibat derasnya air hujan pada Minggu (3/12/2023) malam. Foto: ist
JALAN di wilayah Banjar Guliang Kangin, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli jebol akibat derasnya air hujan pada Minggu (3/12/2023) malam. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, BANGLI – Lagi-lagi bencana mampir ke Bangli. Jalan di wilayah Banjar Guliang Kangin, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli jebol akibat derasnya air hujan. Kerusakan itu mengakibatkan 11 KK warga setempat  terisolasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Selasa (5/12/2023), jalan yang jebol mencapai 15 meter dengan kedalaman mencapai 7 meter. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, polisi memasang police line di lokasi jalan jebol tersebut.

Bacaan Lainnya

Warga setempat, Dewa Made Sudana Mangku, menuturkan, jebolnya jalan tersebut dipicu hujan deras yang terjadi sejak beberapa hari terakhir.  Jalan mulai jebol pada Minggu (3/12/2023) malam ketika hujan sangat deras, menyebabkan air got tersumbat dan airnya meluap mengarah jalan.

“Luapan air hujan begitu besar menerjang akses jalan. Jalan ini dibuat secara swadaya untuk akses jalan utama menuju ke permukiman warga,” ucapnya.

Setelah jebolnya jalan tersebut, warga terpaksa membuat jalan alternatif yang hanya bisa dilalui sepeda motor. Jalan ini sebelumnya memang sudah ada, tinggal dibersihkan. “Kami harap pemerintah bisa membantu perbaikan,” pintanya.

Di lokasi lain, hujan deras juga kembali menyebabkan pohon tumbang menimpa akses jalan Bangli-Karangasem. Tepatnya di jalan turunan bawah Pasar Yang Api, Kecamatan Tembuku.

Baca juga :  Klasemen Medali SEA Games 2023: Indonesia Masih Keempat, Vietnam Teratas

Sebatang pohon nangka tumbang melintang ke jalan, Selasa (5/12/2023) sekitar pukul 01.20 dini hari. Penanganan dilaksanakan Tim TRC BPBD-Damkar, PU Provinsi, dan Polsek Tembuku sampai jalur kembali normal. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.