Pelaku Seni Gianyar Dukung Jokowi Capres 2024

PULUHAN pelaku seni dalam Sanggar Bima Sakti saat deklarasi mendukung kepemimpinan Jokowi tahun 2024. Foto: ist

GIANYAR – Wacana memperpanjang masa jabatan Presiden Jokowi menjadi tiga periode mendapat perhatian juga di kalangan akar rumput. Puluhan pelaku seni di Gianyar dalam Sanggar Bima Sakti menggelar deklarasi di Pendopo Sanggar Bima Sakti, Gianyar, Rabu (9/3/2022) malam.

Mereka datang dari berbagai penjuru Gianyar dengan mengenakan pakaian adat Bali, dan yang laki-laki juga membawa ageman keris masing-masing.

Bacaan Lainnya

Ketua Sanggar Bima Sakti, Ida Bagus Surya Miasa, dalam siaran tertulisnya, Kamis (10/3/2022) mengatakan, Bali adalah tempat leluhur Bung Karno.

Dia mengklaim sejak dahulu Bali selalu setia, dan berada di garis terdepan mendukung cita-cita luhur Soekarno. Dia bersama pelaku seni di Gianyar melihat Presiden Jokowi mampu mewujudkan hal itu.

“Pusaka Presiden Jokowi adalah Keris Pasopati seperti yang kami bawa ini. Keris Pasopati adalah keris para ksatria, dan semangat Keris Pasopati ada pada diri Jokowi sebagai kesatria rakyat,” sebutnya.

Menurut salah satu budayawan Gianyar ini, Presiden Jokowi merupakan harapan rakyat. Jokowi adalah jawaban untuk Indonesia maju dan sejahtera. Karena itu, dia akan setia mendukung dan ikut keputusan Jokowi pada tahun 2024.

Termasuk jika Pemilu diundur untuk memberi Jokowi lebih banyak kesempatan menata dan membangun negeri ini seperti cita-cita Bung Karno. Ke mana pun arah dan perjuangan Pak Jokowi tahun 2024, kami ikut. Bahkan jika jabatannya diperpanjang sekalipun,” janji Surya.

Baca juga :  Jelang Galungan, Peradah Bali“Ngejot” kepada 50 Lansia Miskin

Menurut dia, deklarasi dukungan terhadap Jokowi diikuti puluhan anggota dan simpatisan yang datang dari berbagai elemen pemuda-pemudi Gianyar.

Sebagai garda terdepan, dia menyatakan akan terus setia dan bertekad untuk tetap mempercayakan langkah politik ikut mengawal Jokowi dalam memimpin Indonesia.

“Sebagai pewaris, kami juga bagian dari gerakan rakyat, khususnya mewakili pelaku seni dan pemuda Indonesia, selalu terpanggil dan akan ikut serta dalam mengawal keutuhan bangsa dan negara Indonesia,” tandasnya. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.