Pelaku dari Luar Bali, Polres Karangasem Gulung Komplotan Pembobol Toko Modern

KOMPLOTAN pembobol toko modern yang beraksi di wilayah Karangasem saat dirilis di Mapolres Karangasem, Selasa (5/12/2023). Foto: ist

POSMERDEKA.COM, KARANGASEM – Polres Karangasem menggulung komplotan pembobol toko modern yang beraksi di wilayah Karangasem. Keempat tersangka merupakan warga luar Bali. Hal tersebut diungkapkan Polres Karangasem saat rilis, Selasa (5/12/2023).

Kasihumas Iptu I Gede Sukadana menyampaikan, kawanan tersangka yang diringkus Tim Buser Satreskrim terdiri dari dua perempuan dan dua laki-laki. Jejak pelaku terlacak berdasarkan rekaman CCTV dari dua toko yang dibobol.

Bacaan Lainnya

“TKP ada dua toko. Pertama, di toko Mawar Sari, Jalan Nenas, Desa Bungaya Kangin. Kedua, di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Subagan. Mereka mencuri susu yang bermerek dan harga mahal untuk dijual kembali,” kata Sukadana.

Kanit I Buser, Ipda I Made Sutama, menjelaskan, para pelaku beraksi dengan pura-pura belanja. Dari keempat tersebut ada yang mengelabui kasir, ada berperan utama, yaitu ibu-ibu dengan mengenakan baju longdres supaya gampang menyembunyikan barang yang akan dicuri.

Salah satunya susu kemasan kaleng, yang dijepit di paha. Ada menunggu di luar dengan mobil Grand Livina. Ahmad Fauzi sebagai sopir, Sugeng Triwahyudi mengarahkan aksi, Novi Triwahyuni masuk toko untuk mengalihkan perhatian dan menghalangi CCTV, dan Alifah mengambil barang.

“Sebenarnya ada lima orang, tapi karena satu di antaranya belum cukup bukti, masih dilakukan pendalaman. Ini semuanya dari luar Bali. Hasil penyelidikan baru di dua toko. Pengungkapan tanggal 28 November, dan mereka dikenakan pasal 363 KUHP,” pungkasnya. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.