PDIP Mataram Bantu Sembako Warga Terdampak Banjir

  • Whatsapp
SEKRETARIS DPC PDIP Kota Mataram, Nyayu Ernawati (tiga kanan), saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Ampenan, di Kantor DPC PDIP Kota Mataram, Kamis (9/12/2021). Foto: rul

MATARAM – DPC PDIP Kota Mataram kembali bergotong royong menyalurkan bantuan paket sembako untuk korban banjir di wilayah Pulau Lombok, Kamis (9/12/2021). Penyerahan bantuan dilaksanakan pengurus DPC, anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Sintang, serta pengurus PAC di Kota Mataram.

Sekretaris DPC PDIP Kota Mataram, Nyayu Ernawati, mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan respons atas banjir di hampir seluruh kecamatan di wilayah Kota Mataram. Terutama wilayah yang berada di sepanjang Pantai Ampenan, Kali Unus, dan Kali Jangkok.

Bacaan Lainnya

Kata dia, DPC PDIP Kota Mataram turut bergerak membantu masyarakat yang menjadi korban banjir. “Kami membagikan paket sembako tahap pertama sebanyak 300 paket,” ungkap Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Mataram itu.

Menurut Nyayu, kondisi di lapangan sangat memprihatinkan. Separuh dari rumah warga sudah tergenang, bahkan ada yang tenggelam seluruhnya, sehingga mereka harus mengungsi ke daerah yang lebih aman.

Melihat warga kesulitan beraktivitas sehari-sehari, partainya berusaha membantu meski nilainya tidak seberapa. “Namun, ini sebagai bentuk kepedulian kami atas penderitaan yang dialami warga terdampak banjir saat ini,” ucapnya.

Di kesempatan terpisah, Ketua DPC PDIP Kota Mataram, Made Slamet, berharap bantuan dari partai berlambang banteng moncong putih itu bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir.

Baca juga :  Persiapan Lebih Matang Golkar di Instruksi Sosialisasi Airlangga, Populer Sebatas di Elite, Belum Tataran Bawah

Dia mendaku melapor ke DPD, DPP serta Baguna PDIP terjadinya bencana banjir itu. Ketua DPD, Rahmat, juga disebut siap turut membantu korban banjir, yang akan disalurkan melalui DPC PDIP Kota Mataram.

Menurut dia, bantuan tambahan dari gotong royong partai akan disalurkan dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kami berterima kasih dukungan semua kader partai atas gotong royong yang ditujukan untuk membantu korban banjir ini,” tandas Slamet. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.