PDAM Bangli Raih Bintang 3 Top BUMD Award 2021, Bupati Minta Tingkatkan Pelayanan

  • Whatsapp
DIREKTUR PDAM Bangli, Dewa Ratno Suparso Mesi, saat menghadap Bupati Sang Nyoman Sedana Arta menyerahkan penghargaan TOP BUMD Katagori Bintang 3 bertempat di pendopo RJ Bupati Bangli, Senin (20/9/2021). foto: ist

BANGLI – PDAM Bangli meraih penghargaan Top Award 2021 Kategori Bintang 3 pada ajang penghargaan TOP BUMD Awards 2021 yang diberikan oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai.

Penghargaan yang sebelumnya diterima Direktur PDAM Bangli, I Dewa Gede Ratno Suparso Mesi, Senin (20/9/2021) diserahkan ke Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta di Pendopo Rumah Jabatan. Pada kesempatan itu juga hadir Wabup Bangli, I Wayan Diar dan Asisten.

Bacaan Lainnya

Bupati Sedana Arta mengatakan, PDAM Bangli baru pertama kalinya mendapatkan penghargaan Top Award 2021 bintang 3 ini. Hal ini, tentunya diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran di PDAM Bangli untuk bekerja lebih keras sehingga semua lapiasan masyarakat bisa terjangkau pelayanan. “Kita memang banyak sumber mata air, namun justru masyarakat kita belum mendapatkan air bersih,” katanya.

Sebagai bentuk perhatian Pemkab Bangli atas realita tersebut, jelasnya, dalam APBD Perubahan tahun 2021, telah dianggarkan pengadaan pompa sebanyak 5 unit. Hal ini untuk meningkatkan suplay kebutuhan air masyarakat di Kintamani. ‘’Dengan penambahan pompa ini kita berharap bisa menambah jaringan di beberapa desa di Kintamani. Dan, masyarakat bisa menikmati air selama 24 jam,” ujar Sedana Arta.

Baca juga :  Polsek Nusa Penida Ringkus Garong Brankas, Hilangkan Jejak, Bakar Sertifikat dan BPKB

Sedana Arta kemudian mengingatkan kepada jajaran direksi PDAM supaya pada 2022 bagaimana memastikan wilayah di balik bukit semuanya terlayani dengan air bersih. Terkait dengan penghargaan ini, pihaknya memberikan apresiasi atas penghargaan yang sudah dicapai. “Inovasi-inovasi agar terus dilakukan untuk peningkatan pelayanan,” pintanya.

Direktur PDAM Bangli, I Dewa Gede Ratno Suparso Mesi, pada kesempatan itu juga menyebutkan dalam sejarah BUMD PDAM Bangli baru pertama kali mendapat penghargaan ini. “Kita sangat bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini. Ke depan kita mesti lebih bekerja keras untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sebelum dinobatkan meraih penghargaan, jelasnya, terdapat beberapa tahapana penilaian. Yang mana, PDAM Bangli meraih bintang 3, dan ini sudah sangat luar biasa. “Penghargaan ini akan kita jadikan cemeti untuk berkiprah lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Dan, penghargaan Ini juga merupakan kado istimewa bagi HUT PDAM Bangli tahun ini,” sebutnya menandaskan. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.