PB ANTARA Ucapkan Selamat Datang 2022, Berharap Pandemi Covid-19 segera Berakhir

  • Whatsapp
KOMUNITAS penghobi bulutangkis yang tergabung dalam klub (PB) ANTARA Denpasar foto bersama usai latihan bersama dan acara syukuran. foto: ist

DENPASAR – Beragam cara dilakukan masyarakat menyambut tahun baru 2022 sekaligus melepas tahun 2021 yang dihantui pandemi Covid-19. Mereka pada intinya sangat berharap pandemi virus yang berawal dari Kota Wuhan China itu segera ”metilar” (pergi) dari muka bumi, sehingga kehidupan masyarakat kembali normal.

Hal ini pula dilakukan komunitas penghobi bulutangkis yang tergabung dalam klub atau Persatuan Buluangkis (PB) ANTARA Denpasar. Klub yang bermarkas di GOR Porwaja ini, menggelar acara syukuran sangat sederhana penuh kekeluargaan yang diakhiri dengan makan bersama usai melakukan latihan rutin seminggu 2 kali (Rabu dan Sabtu).

Bacaan Lainnya

Dikoordinir mantan Sekum Pengprov PBSI Bali Made Darmaiyasa, PB ANTARA beranggotakan lebih dari 30 orang dari beragam profesi. Ada dokter, polisi (Polri), pegawai negeri (ASN), jurnalis (wartawan), pelaku pariwisata, kuliner dan usaha lainnya.

”Klub ini intinya bertujuan mencari sehat, apalagi di tengah pandemi dimana kita dituntut harus selalu menjaga imun tubuh tetap vit agar terhindar dari covid-19,” ujar Made Darmiyasa yang kini menjabat Sekretaris KONI Denpasar.

Selain itu, PB ANTARA menjadi wadah anggotanya untuk refreshing menghindari stres akibat keterpurukan kondisi perekonomian akibat dampak pandemi ini. ”Komunitas ini sebenarnya sudah ada sebelum pandemi, karena tujuan utamanya menjaga kesehatan disamping memang hobi bulutangkis,” imbuh Darmiyasa

Baca juga :  Duh, Dalam Dua Hari 17 Pasien Covid-19 di Bali Meninggal Dunia

Efek positif dari komunitas ini, juga menjadi panutan terutama dilingkungan keluarga. Sebab anak-anak dari anggota klub ini, banyak menekuni salah satu olahraga populer di tanah air ini, bahkan ada diantaranya menjadi juara Denpasar, bahkan Bali. Seperti putra Mang Apel dan Man Atta, kini sudah ada menjadi pemain andalan Denpasar pada setiap kejuaraan.

Kembali ke masalah covid-19, Provinsi Bali sudah terjadi hampir 2 tahun dimana awal Maret 2020 gumi seribu pura ini mulai terjangkit. Karena itu sebelum ”mbah” corona berulang tahun keduanya di Bali, segenap anggota PB ANTARA berharap virus covid-19 apapun variannya segera berakhir.

Kabar baiknya, dalam dua bulan terakhir di pengujung 2021, kasus covid-19 di Bali sudah semakin melandai. Bahkan dari laporan Satgas Covid-19 Provinsi Bali per Jumat 31 Desember 2021, Bali hanya terjadi penambahan 3 kasus positif masing-masing di Tabanan, Gianyar dan Karangasem.

Astungkara (atas kehendak yang di Atas/Tuhan), semoga di tahun 2022 Bali benar-benar sudah bebas covid, sehingga kehidupan masyarakat kembali normal dan perekonomian Bai juga semakin menggeliat,” harap Ketut Sudarba alias Kompor yang dikenal tukang provokator di grup WA klub tersebut.

Akhir Kata, segenap anggota PB ANTARA menghaturkan selamat menyosong tahun baru, harapan baru menuju kesuksesan, kesehatan dan kesejahteraan yang lebih baik lagi. Amin…! yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.