Dua Gol Mantan Bintang Bali United Bawa Persis Solo Juara Liga 2

  • Whatsapp
PENYERANG Persis Solo Irfan Bachdim (tengah) saat menjebol gawang Rans Cilegon FC yang dijaga kiper Kartika Ajie, dalam laga final Liga 2 tahun 2021, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021). Persis Solo menang 2-1 atas Rans Cilegon FC. foto: antaranews

BOGOR – Dua gol mantan bintang Bali United, Irfan Bachdim membawa Persis Solo tampil sebagai juara Liga 2 tahun 2021, setelah pada laga final mengalahkan Rans Cilegon FC dengan skor 2-1, di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12/2021) malam.

Sementara gol Rans Cilegon FC dicetak Alfin Tuasalamony melalui tendangan penalti. Meski kalah, Rans Cilegon tetap berbangga karena tetap bisa promosi ke Liga 1 musim depan (2022) bersama Persis Solo.

Bacaan Lainnya

Satu tiket promosi tersisa ke Liga 1 diraih Martapura Dewa United setelah pada partai sebelumnya mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 1-0 dalam laga perebutan juara 3-4. Gol semata wayang tim besutan Kas Hartadi dicetak Gufroni Al Maruf di masa injury time babak pertama.

Kas Hartadi mengungkap kunci keberhasilan timnya lolos ke Liga 1 adalah kebersamaan, kekompakan dan memiliki satu tujuan dari semua elemen tim Martapura Dewa United. Terutama semua pemainnya memiliki motivasi tinggi memenangkan pertandingan melawan PSIM agar bisa mengamankan satu tiket promosi.

“Kunci keberhasilan, yang pasti semua diawali oleh kebersamaan, kekompakan dan satu tujuan untuk lolos ke Liga 1. Semua pemain mempunyai motivasi tinggi di pertandingan perebutan tempat ketiga untuk lolos ke Liga 1,” ungkap Kas Hartadi, yang dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemain Dewa United yang malam ini bekerja dengan sangat bagus dan bisa memenangkan pertandingan, akhirnya Dewa United bisa lolos ke Liga 1,” ujar Kas Hartadi.

Baca juga :  Sambut Kenormalan Baru, Pariwisata Bali Siapkan SOP Anyar

Bermain Terbuka
Sementara itu, duel Persis Solo vs Rans Cilegon berlangsung seru. Kedua tim bermain terbuka dan saling melakukan jual beli serangan. Persis Solo memiliki peluang emas pada menit ke-17 ketika Irfan Bachdim mengirimkan umpan ke kotak penalti yang berhasil ditanduk Beto Goncalves, namun usahanya tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Kurniawan Kartika Ajie.

Beto Goncalves kembali menciptakan peluang emas, lagi-lagi melalui upaya sundulannya di kotak penalti Rans Cilegon FC, namun kembali upayanya belum bisa membuahkan hasil.

Akhirnya Persis Solo membuka kebuntuan pada menit ke-40 melalui tembakan keras keras Irfan Bachdim. Gol ini diawali umpan terobosan Sandi Sute, sebelum dituntaskan Bachdim dengan tembakan keras yang tak bisa dibendung kiper Kartika Ajie. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Selepas dari ruag ganti, Persis Solo menciptakan gol cepat pada menit ke-46 setelah Irfan Bachdim untuk kedua kalinya menjebol gawang lawan menerima umpan dari Chrystna Bhagascara.

Di menit 54, Rans Cilegon FC memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan melalui titik putih setelah Rifal Lastori dilanggar oleh Fabiano Beltrame di kotak penalti Persis Solo. Alfin Tuasalamony yang ditunjuk sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik membobol gawang yang dijaga Harlan Suardi.

Persis Solo hampir menambah keunggulan ketika tendangan Irfan Jauhari masih bisa diblok Hamdan Zamzani tepat di depan mulut gawang Rans Cilegon FC.

Baca juga :  Tim Gabungan Tertibkan Baliho di Gianyar

Pada akhir-akhir babak kedua, Persis Solo hampir mencetak gol tambahan ketika Ferdinand Sinaga melakukan serangan balik cepat, namun tendangannya masih menyamping ke sisi kanan gawang Rans Cilegon. Skor 2-1 untuk Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo) bertahan sampai peluit panjang. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.