Pastikan Ketersediaan Obat Aman, Polres Bangli Cek Apotek

  • Whatsapp
PETUGAS dari Polres Bangli melakukan pengawasan obat dan alat kesehatan di apotek yang ada di wilayah Bangli. foto: ist

BANGLI – Memastikan ketersediaan obat dan alat kesehatan untuk penderita Covid-19 aman, jajaran Polres Bangli mengecek seluruh apotek yang tersebar di wilayah Bangli. Hal itu dikatakan Kapolres Bangli, AKBP IGA Dhana Aryawan, Kamis (8/7/2021).

Menurut Kapolres, dalam pelaksanaan PPKM Darurat, jajarannya turun memeriksa dan mengawasi ketersediaan obat-obatan dan alat kesehatan. Jangan sampai ada penimbunan obat dan alat kesehatan yang dibutuhkan pada masa PPKM ini. “Petugas turun untuk memastikan tidak ada penimbunan, juga harga obat jangan sampai melambung,” sebutnya.

Bacaan Lainnya

Jika sampai terjadi kelangkaan, sambungnya, polisi akan menelusuri penyebabnya. Yang jelas sejauh ini ketersediaan obat tergolong aman. “Obat-obatan aman, begitu juga untuk ketersediaan masker,” jelas Kapolres asal Tabanan ini.

Ditanya soal pengawasan di rumah sakit, dia mengatakan sebatas pendataan ketersediaan obat. Hasil koordinasi juga belum ada kelangkaan, karena memang tidak ada lonjakan pasien. Yang dikhawatirkan langka biasanya obat-obatan yang dijual di apotek maupun di toko obat.

Terkait obat jenis Ivermectin yang disebut sebagai obat terapi Covid-19, Kapolres menyebutkan dari beberapa apotek yang dicek, tidak memiliki obat jenis tersebut. ”Apotek yang ada di Bangli sama sekali tidak ada obat jenis itu dijual,” tandasnya. gia

Baca juga :  Kabar Gembira! Meningkat Lagi, 52 Pasien Corona di Denpasar Sembuh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.