Pascapindah Kewenangan, Dishub Perbaiki 18 Titik LPJU di Buleleng

  • Whatsapp
PETUGAS Dishub Buleleng melakukan perbaikan titik LPJU yang bermasalah atau mati di wilayah Buleleng. foto: ist

BULELENG – Pascaperpindahan kewenangan penanganan lampu penerangan jalan umum (LPJU) ke Dinas Perhubungan (Dishub) Buleleng dari sebelumnya di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng sesuai dengan Perbup Buleleng No. 74 Tahun 2020, sebanyak 18 titik LPJU telah diperbaiki Dishub Buleleng.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan Dishub Buleleng, Cok Aditya Wira Putra Yuda, mengatakan, pihaknya telah melakukan inventarisasi terhadap keberadaan LPJU yang ada di wilayah Buleleng, yang melibatkan tim teknis.

Bacaan Lainnya

‘’Ini adalah tugas baru pada bidang kami, sehingga kami langsung bergerak dengan cepat untuk dapat mengetahui jumlah LPJU yang ada di Buleleng dan permasalahannya,’’ kata Cok Aditya, Senin (25/1/2021).

Sampai saat ini, Bidang Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan Dishub Buleleng telah memperbaiki 14 titik LPJU yang ada di Kota Singaraja. Sisanya, 4 titik diperbaiki di wilayah Desa Suwug, Kecamatan Sawan.

Perbaikan ini, kata Cok Aditya, diawali dengan patroli yang dilakukan pada malam hari untuk mengetahui LPJU yang mati atau bermasalah.

Kemudian, dilanjutkan dengan perbaikan pada keesokan harinya. Selain patroli, informasi masyarakat juga diperlukan untuk mengetahui adanya permasalahan LPJU. ‘’Jika ada informasi masuk, tim segera ke lokasi,’’ jelas Cok Aditya.

Baca juga :  17 Tahun Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala, Jadi Momen Bangkitkan Optimisme Wujudkan Sekolah Berprestasi

Terkait kondisi LPJU secara umum, dijelaskannya secara garis besar masih dalam kondisi baik. Meski demikian diakui Cok Aditya, ada beberapa titik yang segera harus ditindaklanjuti. Seperti di beberapa ruas jalan wilayah Kota Singaraja, ada LPJU yang mati.

Dia menambahkan, sebanyak 19 orang juga diserahterimakan dari Dinas PUTR ke Dishub Buleleng sebagai sumber daya manusia (SDM). Mereka terdiri dari tenaga teknisi sampai dengan tenaga administrasi. ‘’SDM yang ada, sudah kami terima dari Dinas PUTR Buleleng,’’ pungkas Cok Aditya. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.