Pariwisata Bangli Mesti Berkembang dan Berkelanjutan

WAKIL Bupati Bangli, Wayan Diar, saat menghadiri sekaligus membuka talk show (bincang-bincang) kepariwisataan di Museum Geopark Batur, Rabu (11/5/2022). Foto: ist

BANGLI – Memajukan sektor pariwisata di Bangli, Panitia Pelaksana HUT Bangli melaksanakan acara talk show (bincang-bincang) kepariwisataan dengan tema “Revitalisasi Pariwisata Bangli Dalam Rangka Mewujudkan Pariwisata yang Berkualitas dan Berkelanjutan Menuju Bangli Era Baru”.

Acara ini dibuka Wakil Bupati Bangli, Wayan Diar, di Museum Geopark Batur, Rabu (11/5/2022). Menjadikan pariwisata Bangli yang berkembang dan berkelanjutan menjadi gagasan utama talk show ini.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri Tim Percepatan Pembangunan Bidang Pariwisata Kabupaten Bangli, I Wayan Wiwin; Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangli, I Wayan Sugiarta; Ketua DPP HPI Sang Putu Subaya, tokoh senior pariwisata Bali, Gede Wirata; Ketua DPP Asita Bali, Putu Winastra; serta para undangan lainnya.

Wayan Sugiarta dalam laporannya menyampaikan, talk show bertujuan mendapat masukan terkait strategi pengembangan dan meningkatkan kualitas pariwisata Bangli. “Serta menjaga keberlanjutannya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangli secara umum,” jelasnya.

Wakil Bupati Bangli Wayan Diar dalam sambutannya mengatakan, pariwisata merupakan salah satu mesin penggerak perekonomian dunia yang terbukti mampu berkontribusi memberi kemakmuran sebuah negara.

Di Indonesia, khususnya di Bali, pembangunan pariwisata mampu menggairahkan aktivitas bisnis untuk menghasilkan manfaat sosial, budaya dan ekonomi yang signifikan.

Baca juga :  Pilgub Bali Diharap Tidak Paslon Tunggal, Golkar Potensial Jadi “Game Changer”

“Kabupaten Bangli memiliki potensi wisata alam sangat indah, dan layak bersaing dengan daerah lainnya di Bali dan bahkan Indonesia,” cetusnya.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, papar Diar, pembangunan di Bangli harus terus berlanjut ke arah lebih baik. Pemkab akan terus mendorong dan mendukung kegiatan masyarakat dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemenuhan kebutuhan.

Diar ingin perkembangan pariwisata di terus harus meningkat, baik kualitas maupun pemerataannya, serta mampu menjadi pariwisata berkelanjutan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Bangli bersatu meningkatkan pembangunan di Bangli, khususnya bidang pariwisata. Semuanya demi mewujudkan pariwisata berkualitas, berkelanjutan, dan menjadikan pariwisata Bangli, khususnya Kintamani, menjadi destinasi berkelas dunia.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang menyumbangkan pemikiran dan kerja keras dalam pembangunan pariwisata di Bangli,” ucapnya menandaskan. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.