Pantai Klotok Jadi Lokasi Bertelur Penyu Hijau-Penyu Lekang

  • Whatsapp
WABUP Kasta meninjau lokasi bertelurnya penyu di Pantai Klotok, Kamis (10/6/2021). Foto: ist
WABUP Kasta meninjau lokasi bertelurnya penyu di Pantai Klotok, Kamis (10/6/2021). Foto: ist

KLUNGKUNG – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, bergerak cepat meninjau lokasi tempat bertelur penyu, Kamis (10/6/2021). Peninjauan dilakukan setelah ada laporan masyarakat sekitar tentang adanya penyu hijau dan penyu lekang yang bertelur di Pantai Klotok, Desa Tojan, Klungkung,

Ketua Kelompok Pelestari Penyu Watu Klotok (KPPWK), Ketut Sergig, menyampaikan, penyu hijau (chelonia mydas) dan penyu lekang (lepidochelys olivacea) sering bertelur di sepanjang Pantai Lepang sampai Pantai Watu Klotok.

Bacaan Lainnya

Biasanya  pada awal bulan Mei sampai dengan akhir Agustus dengan jumlah telur yang dihasilkan kurang lebih 5.400 butir. Proses dari telur sampai menetas kedua jenis penyu ini terjadi antara 42-45 hari. 

Di hadapan Kasta, dia minta bantuan jaring yang akan dipakai KPPWK sebagai pagar pengaman telur penyu dari serangan binatang liar. Mendengar permintaan itu, Kasta berkata akan koordinasi dengan instansi terkait untuk dapat segera membantu Kelompok Pelestari Penyu Watu Klotok.

“Saya berharap semua telur penyu ini dapat menetas dengan baik, sehingga dapat menambah populasi penyu hijau dan penyu lekang di dunia,” pesannya. baw

Baca juga :  Duh! Bangli Tambah 21 Kasus Positif Covid-19, Vaksinasi Terus Digencarkan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.