Pakai Masker Tidak Harus Menunggu Ditegur

  • Whatsapp
DANDIM 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto saat bagi-bagi masker kepada warga di sekitar Pantai Kelating, Kerambitan, Rabu (20/1/2021). foto: gap

TABANAN – Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto berharap agar masyarakat timbul kesadaran dari dalam diri untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Memakai masker itu tidak harus menunggu ditegur lagi, namun sudah atas kemauan sendiri untuk melindungi diri dan orang lain,” ujarnya, saat bagi-bagi masker kepada warga di sekitar Pantai Kelating, Kerambitan, Tabanan, Bali, Rabu (20/1/2021).

Bacaan Lainnya

Dengan kepatuhan dan bangkitnya kesadaran masyarakat melaksanakan prokes diyakin akan berdampak positif terhadap Kabupaten Tabanan yang saat ini berstatus zona merah, bisa turun ke zona oranye, kuning, bahkan hijau.

“Pada masa pandemi Covid-19 ini, kami bersama instansi terkait di Tabanan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan. Di antarnya 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujarnya.

Dia juga menyerukan kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes dalam setiap kegiatan. Salah satunya adalah memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya di Kabupaten Tabanan.

Toni yang juga didampingi Kasdim Mayor Inf. Dewa Putu Oka beserta sejulah perwira jajarannya dan jajaran Polsek Kerambitan, membagikan sekitar 1.300 masker kepada masyarakat di sekitar Pantai Kelating. Kegiatan serupa dilakukan di Pasar Kerambitan.

Baca juga :  Satpol PP Denpasar Kembali Tertibkan Spanduk dan Baliho Seputaran Jalan Gunung Agung

“Semoga dengan upaya mengedukasi masyarakat ini, dan upaya pemerintah menerapkan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat), serta penegakan aturan-aturan yang berlaku, dapat menurunkan kasus positif Covid-19. Semoga pula Tabanan dapat segera terbebas dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.