Pakai Masker Sekenanya, Belasan Orang di Ubud Ditegur

  • Whatsapp
SIDAK penggunaan masker di kawasan wisata Ubud. Foto: ist
SIDAK penggunaan masker di kawasan wisata Ubud. Foto: ist

GIANYAR – Satpol PP Gianyar, TNI dan Polri melakukan inspeksi mendadak (sidak) masker di kawasan wisata Ubud, Rabu (9/9). Dalam sidak tersebut, petugas menegur 17 warga yang kedapatan memakai masker asal-asalan dengan memposisikan di dagu.

Kepala Satpol PP Gianyar, I Made Watha, mengatakan, sidak di wilayah Ubud digelar di sejumlah lokasi. Mulai dari depan Puri Ubud, Pasar Ubud, dan kantor Camat Ubud. “Hari ini kami sidak di Ubud, hasilnya jumlah yang ditindak sebanyak 17 orang. Yang bersangkutan diberi teguran, karena memakai masker tidak benar sesuai aturan,” jelasnya.

Watha menyampaikan, sebelum sidak dilakukan, jajarannya gencar melakukan sosialisasi bersama satuan tugas dari unsur TNI/Polri. Masyarakat juga menerima pesan-pesan yang disampaikan. Menurutnya, itu menandakan masyarakat menyadari betapa pentingnya protokol kesehatan, atau keselamatan diri sendiri dan lingkungan.

Baca juga :  Tanpa Masker, Siap-siap Disanksi Denda

Selain warga lokal, beberapa wisatawan juga sempat ditegur karena kedapatan menggunakan masker tidak menutupi hidung. Dari 17 orang yang ditindak, tiga orang di antaranya adalah wisatawan. “Untuk wisatawan ada memakai masker tapi ditaruh di bawah mulut. Sudah kami tegur untuk tidak mengulangi lagi,” pungkasnya. 011

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.