Operasi Patuh Agung 2021, Polres Tabanan Edukasi Prokes dengan Pembagian Sembako

  • Whatsapp
PEMBAGIAN sembako yang digelar Polres Tabanan dalam Operasi Patuh Agung 2021 dan HUT ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara, Selasa (21/9/2021). foto: ist

TABANAN – Personel Polres Tabanan dalam Operasi Patuh Agung 2021 bukan saja melakukan penindakan terhadap pelanggar. Namun juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu patuh terhadap peraturan lalu lintas. Selain itu, mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan edukasi bidang lalu lintas dalam operasi yang dipimpin Kasatlantas AKP Kanisius Franata, Selasa (21/9/2021), diwujudkan dengan membagikan sembako dan masker secara gratis kepada sejumlah warga.

Bacaan Lainnya

“Dalam Operasi Patuh Agung 2021 ini, kami dari Polres Tabanan melaksanakan pembagian sembako, masker, penyebaran brosur, stiker, dan imbauan tentang peraturan lalu lintas, serta pendisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, dalam upaya percepatan penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Diatakan, kegiatan tersebut sekaligus juga dalam rangka HUT ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara. Beberapa lokasi sasaran dalam kegiatan tersebut di antaranya di sekitar TPA (tempat pembuangan akhir) sampah di Mandung, Desa Sembung Gede, Kerambitan.

“Sembako diberikan kepada para pekerja yang ada di TPA tersebut. Di samping pemberian sembako, kami juga memberikan brosur dan masker di jalan raya, yang kami bagikan kepada para pengendara kendaraan bermotor,” ujar Kanisius.

Baca juga :  PDIP Mataram Pasang Badan ke Nyanyu, Tantang Salman Lapor ke Polisi

Beberapa lokasi lainnya yang disasar adalah di Kecamatan Kediri dan Tabanan. “Kami juga melakukan imbauan langsung dengan menggunakan pengeras suara, agar masyarakat menaati peraturan lalu lintas, dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, yang kami tunjukkan dengan membentangkan spanduk bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’,” ujarnya.

Pembagian sembako yang merupakan tali asih Polres Tabanan kepada masyarakat terdampak PPKM dan Covid-19 itu, dibagikan juga kepada pedagang tisu keliling, buruh angkut pasir, dan pedagang asongan. Secara keseluruhan pada hari itu ada 150 paket sembako, 300 masker, brosur 200 lembar, dan 200 lembar stiker.

“Jangan dilihat besar-kecilnya bantuan tersebut, namun ini merupakan keikhlasan kami. Semoga bermanfaat dan bisa jadi ladang amal bagi kita semua,” pungkas AKP Kanisius. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.