Objek Wisata di Badung Masih “Miskin” Pengunjung

  • Whatsapp
PLT Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Cokorda Raka Darmawan. foto: ist

MANGUPURA – Kembali dibukanya objek wisata di Kabupaten Badung sejak pekan lalu belum menunjukan hasil yang positif. Sejumlah objek wisata masih “miskin” pengunjung di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Bali.

Sepinya kunjungan di objek wisata itu diakui Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Cokorda Raka Darmawan. ‘’Semoga ke depan terus meningkat, seiring dengan menurunnya level PPKM Bali,’’ kata Cok Darmawan, Jumat (17/9/2021).

Bacaan Lainnya

Tingkat kunjungan khususnya di objek wisata di kawasan Kuta Selatan, seperti objek wisata kawasan luar Pura Uluwatu dan Pantai Pandawa menunjukkan tren positif. Kedua objek tersebut masih menjadi primadona sejak dibuka 13 September lalu. “Sementara yang sudah ada pengunjungnya Uluwatu rata-rata per hari 130 orang dan Pantai pandawa rata-rata 300 orang per hari,’’ kata Cok Darmawan.

Disisi lain, sejumlah objek wisata masih sepi pengunjung. Salah satunya objek wisata kawasan luar Pura Taman Ayun Mengwi. Objek wisata yang dikelola oleh Puri Ageng Mengwi itu baru buka sejak 15 September. Kunjungan pada objek yang berada tidak jauh dari titik nol Kabupaten Badung ini masih sangat sepi, bahkan sempat kosong.

Baca juga :  Bali Tambah 119 Pasien Covid-19 Sembuh, Positif 103, Meninggal Bertambah 5 Orang

‘’Dibuka dari tanggal 15 September kunjungan domestik 8 orang dan tanggal 16 itu kosong tidak ada kunjungan,” jelas Manajer Objek Wisata Taman Ayun, Made Suandi, dikonfirmasi terpisah.

Suandi menjelaskan, objek wisata Taman Ayun, Mengwi, baru bisa dibuka belakangan dari objek wisata lainnya karena masih mempersiapkan aplikasi PeduliLindungi yang dipersyaratkan oleh pemerintah.

“Sekarang sudah lengkap, alat scan (pemindai) aplikasi PeduliLindungi dan sudah terpasang di pintu masuk Taman Ayun. Jadi sudah siap check in dan check out pengunjung serta perlengkapan prokes juga sudah disiapkan,” jelasnya menandaskan. nas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.