Nelayan Kelan Ditemukan Selamat di Muncar

  • Whatsapp
DUA nelayan Kelan yang ditemukan selamat setelah dikabarkan hilang saat melaut. Foto: ist
DUA nelayan Kelan yang ditemukan selamat setelah dikabarkan hilang saat melaut. Foto: ist

MANGUPURA – Upaya pencarian yang dilakukan Basarnas Bali terhadap laporan hilangnya dua nelayan Kelan saat melaut membuahkan hasil. Dimana kedua korban bernama Hery Widodo (38) dan Diky (21) diketahui bersandar di Muncar, Banyuwangi, dalam keadaan selamat.

Informasi tersebut diterima Basarnas dari Ririn yang merupakan istri salah satu korban. Ia menerangkan bahwa suaminya dalam kondisi baik dan berada di Banyuwangi. ‘’Segera setelah menerima informasi tersebut pada pukul 13.30 Wita, kami langsung berkoordinasi dengan Pos SAR Banyuwangi dengan Bapak Wahyu,’’ ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada, S.E., MAP.

Bacaan Lainnya

Diceritakannya, dari penuturan korban diketahui bahwa sampan yang dipakai mereka nyaris kehabisan bahan bakar dan terombang-ambing di laut. Beruntung saat kejadian mereka berjumpa dengan nelayan lain yang melintas.

Nelayan terkait kemudian memberikan bantuan bahan bakar agar kapal yang mereka tumpangi tidak terombang-ambing di laut. Karena kondisi cuaca saat itu juga kurang baik, mereka kemudian memutuskan untuk bersandar di tempat yang terdekat dan aman.

‘’’Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan mengerahkan RIB (Rigid Inflatable Boat), rubber boat dan juga 2 jukung kelompok nelayan Kelan,’’ sebutnya.

Baca juga :  Gubernur Koster Bangga Motif Kain Gringsing Hiasi Uang HUT ke-75 RI

Selain itu, pihaknya juga mengerahkan RIB dan melakukan pencarian melalui udara di seputaran perairan Tanah Lot dengan menggunakan helikopter BO 105. Dimana total area pencarian oleh SRU laut berkisar 17.4 NM² dan juga pemantauan SRU darat di sepanjang bibir pantai Kelan.

Tim SAR gabungan yang terlibat yakni Basarnas Bali, Lanal Denpasar, Ditpolair Polda Bali, SAR Samapta Polda Bali, Pos AL Badung, Pos Polair Kedonganan, SAI Rescue, Senkom, SAR Relindo, kelompok nelayan dan pihak keluarga. 023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.