Nasdem Bali Mulai Konsolidasi dan Rekrutmen Caleg

  • Whatsapp
PENGURUS DPW Partai Nasdem Bali saat memberi keterangan pers, Senin (19/4/2021). Foto: bro
PENGURUS DPW Partai Nasdem Bali saat memberi keterangan pers, Senin (19/4/2021). Foto: bro

DENPASAR – Partai Nasdem Bali mulai menyiapkan diri menyambut Pemilu 2024, antara lain dengan konsolidasi masif sejak tahun 2021. Agenda utamanya yakni pendataan anggota secara elektronik (E-KTA) dan rekrutmen calon legislatif (caleg) yang akan diusung pada Pemilu 2024. Hal itu diutarakan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPW Partai Nasdem Bali, AA Ngurah Gede Widiada, di kantor DPW Nasdem Bali, Senin (19/4/2021).

Menurut Widiada, dengan konsolidasi ini, Nasdem di Bali yang belum berhasil mengantarkan kadernya ke Senayan bertekad bisa merebut satu kursi DPR RI pada Pemilu 2024. Dia berkata akan menjadikan tahun 2021 ini sebagai tahun konsolidasi masif di Bali. Selain E-KTA, juga akan diproses rekrutmen kader dan nonkader yang akan diusung menjadi caleg di sembilan kabupaten/kota, provinsi dan pusat.

Bacaan Lainnya

Didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan (OKK), I Putu Tika Winawan; Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik, Agustinus Dei; dan Wakil Ketua Pemilih Pemula dan Milenial, I Kadek Eggy Segel, dia mendaku akan turun ke semua kabupaten/kota di Bali. Pada Mei mendatang, jelasnya, ada empat kabupaten yang akan dikunjungi.

“Di bulan Mei ada empat kabupaten/kota yakni Buleleng pada tanggal 2 Mei, Klungkung tanggal 9 Mei, Kota Denpasar tanggal 16 Mei dan pekan terakhir Mei akan ke Karangasem. Ini semua adalah konsolidasi internal,” jelasnya.

Baca juga :  Angkutan Siswa Gianyar Aman Kembali Beroperasi

Pemilihan empat kabupaten selama Mei itu, ulasnya, bukan berarti lima kabupaten lainnya diabaikan. Kata dia, alasan utama adalah karena pengurus di empat wilayah itu sudah siap, dan proses E-KTA sudah di atas 50 persen. Lima kabupaten lainnya saat ini sedang dalam proses, dan akan dilakukan konsolidasi selekasnya bila kepengurusannya sudah terbentuk serta proses E-KTA berjalan di atas 50 persen.

Tika Winawan menambahkan, saat ini E-KTA menjadi sangat penting karena merupakan salah satu dari DPW. Untuk itu, jelasnya, dalam kunjungan ke empat kabupaten tersebut juga akan ada penyerahan SK terbaru bagi pengurus DPD masing-masing. “Tugas ini dijalankan Bappilu dan tim sesuai dengan yang diamanatkan Ketua DPW Nasdem Bali,” terangnya.

Lebih jauh diuraikan, rekrutmen akan digelar selama tahun 2021. Kemudian pada tahun 2022 dilakukan penjaringan serta survei dari semua kader dan nonkader yang akan diajukan menjadi caleg. Masing-masing DPD diwajibkan menyiapkan kader menjadi caleg, baik itu kader partai maupun nonpartai.

Dia melanjutkan, empat kabupaten/kota yang akan dikunjungi tersebut dalam konsolidasi ini sudah dalam kondisi siap dengan struktur yang solid. Ini menyangkut dengan apa yang sedang digarap DPW. “Misalnya Tabanan dan Jembrana, Ketua DPD Nasdem meninggal dunia. Yang lainnya sedang dalam pembenahan struktur. Sementara kabupaten lainnya sedang berproses, dan atas petunjuk KSB maka kami siap,” tandasnya. bro

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.