Musprov Perbasi Bali, Sekda Adi Arnawa dan Dedy Setiawan Berebut Ketua Umum

  • Whatsapp
WAYAN Adi Arnawa (kanan) dan Deddy Setiawan, dua kandidat ketua umum Pengprov Perbasi Bali, yang akan ditentukan pada Musprov, Minggu (26/12/2021). foto: ist

DENPASAR – Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasi) Bali, Minggu (26/12/2021) menggelar musyawarah provinsi (musprov) dengan agenda utama pemilihan ketua umum (ketum) baru untuk menggantikan IGN. Oka Darmawan yang juga menjabat Sekretaris Umum KONI Bali.

Musprov sehari itu akan dilangsungkan di ruang rapat KONI, yang diikuti 9 Pengkab/Pengkot Perbasi sekaligus pemilik hak suara. ”Dari hasil penjaringan dan veritifikasi, meloloskan dua nama calon ketua umum (seketum) yang akan bertarung dalam perebutan kursi ketua umum,” ungkap Sekretaris Pengprov Perbasi Bali, Moch. Fausei Santoso.

Bacaan Lainnya

Kedua nama itu adalah Wayan Adi Arnawa dan Deddy Setiawan, yang keduanya memang memiliki latar belakang olahraga. Adi Arnawa yang kini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, pernah memanajari tim sepakbola PS Badung.

Sementara Deddy Setiawan memang tak asing bagi dunia basker Bali. Selain aktif dalam kepengurus Perbasi Bali (wakil ketua II), juga sebagai owner (pemilik) klub Merpati Bali. Dia juga sebagai mantan manajer tim basket putri PON Bali.

”Soal siapa yang nantinya terpilih, itu tergantung dari pilihan para voter. Kita serahkan kepada sembilan Pengkab-Pengkot se-Bali selaku pemilik hak suara,” imbuh Fausie yang juga Steering Committee (SC) Musprov.

Baca juga :  Tanah Longsor Tutup Akses Jalan di Sebatu

Sebelum dilakukan pemilihan, kedua caketum akan menyampaikan visi dan misinya yang akan didengarkan dan dinilai utusan Pengkab/Pengkot Perbasi se-Bali. ”Yang jelas, siapa pun dari kedua calon ini terpilih nanti, diharapkan membawa Perbasi Bali ke arah lebih maju,” pungkas Fausie.

Sebagaimana diketahui, pada masa kepemimpinan IGN Oka Darmawan, Perbasi Bali mencatatkan sejarah manis dengan meraih dua medali perak untuk putri 5X5 dan tim putri 3X3 pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua, yang baru saja berakhir. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.