Muntra Pastikan Siap Tatap Badung 1, Duduki Sekretaris DPD Partai Gerindra Bali

  • Whatsapp
I Wayan Muntra. Foto: ist
I Wayan Muntra. Foto: ist

MANGUPURA – Politisi Wayan Muntra kini secara resmi bergabung menjadi kader Partai Gerindra. Tidak sekadar jadi penumpang, notaris asal Sawangan, Kuta Selatan itu dipercaya menduduki jabatan Sekretaris DPD Partai Gerindra Bali, mendampingi Made Muliawan Arya yang kini menjadi Ketua DPD Partai Gerindra Bali. Bermodal partai yang menjadi tiga besar di Indonesia, Muntra memastikan diri siap masuk gelanggang untuk merebut kursi Bupati Badung pada Pilkada 2024 mendatang.

Menurut Muntra, Rabu (25/8/2021) masuknya dia sebagai kader Gerindra Bali karena pertimbangan kenyamanan untuk berkarir di kancah perpolitikan. Kini, Gerindra yang menjadi tempat dia mengabdi dan memberi yang terbaik. Pada saat yang sama, otomatis dia keluar dari Partai Golkar, yang sebelumnya membesarkan namanya.

Bacaan Lainnya

Sebelum masuk ke Gerindra, dia tidak menampik sejumlah parpol juga sempat mendekati. Namun, Muntra berujar dengan mantap memilih bergabung ke Gerindra. “Sekarang saya sudah kader Partai Gerindra, artinya Partai Gerindra yang menjadi pilihan saya. Dan, di Gerindra ini saya berharap menemukan apa yang menjadi cita-cita dan tujuan saya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat secara tulus ikhlas,” terangnya saat ditemui usai penyerahan SK susunan personalia pengurus Partai Gerindra Bali dan DPC Partai Gerindra Kota Denpasar.

Baca juga :  Daerah Aman Covid-19, Masyarakatnya akan Lebih produktif dan Kompetitif

Berpolitik, sebutnya, ibarat sebuah rumah. Ketika seseorang sudah merasa tidak nyaman di sebuah rumah, tentu penghuninya bisa pindah dari rumah itu. Karena telah memutuskan untuk menjadi kader Gerindra, sambungnya, sudah selayaknya dia memberi yang terbaik dan mengabdi membesarkan Gerindra agar menjadi pemenang di Bali. Semangatnya itu diharapkan bisa ditularkan kepada tokoh dan kader Gerindra lainnya di seluruh Bali.

Terkait target politik yang ingin dicapai saat bergabung ke Partai Gerindra, dia mengaku ingin masuk ke Senayan RI untuk memperebutkan kursi DPR RI. Namun, dia tak memungkiri juga menempatkan posisi Badung 1 atau Bupati Badung sebagai target 2024. Dia siap lahir batin maju untuk bertarung dalam kontestasi politik tersebut, meski sempat “dijagal di tengah jalan” ketika melawan paslon Giriasa saat Pilkada 2020 lalu. “Yang jelas, untuk Pilkada Badung 2024 saya akan maju,” tegasnya. 

Sebagai politisi, Muntra mengaku selalu siap untuk bertarung. Sama halnya seperti ketika dia digadang-gadang mendampingi IGN Agung Diatmika sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Badung pada Pilkada Badung 2020 silam. Terlepas dari masa lalu buruk itu, dia optimis Partai Gerindra memiliki sebuah mekanisme tertentu, dan tentunya mengutamakan kadernya. “Saya yakin dari dahulu Gerindra itu menghormati kader. Saya paham itu, maka saya berani katakan Gerindra itu pasti akan mengusung kadernya,” sebutnya dengan nada percaya diri.

Baca juga :  Reisa Sampaikan Edukasi hingga Efikasi Vaksin di Hari Anak Nasional

Dia tidak memungkiri, selain dirinya, masih ada beberapa orang kader Partai Golkar Badung yang turut hengkang ke Partai Gerindra. Namun, dia menegaskan hal itu bukan berarti kepindahan itu turut membawa gerbong. Sebab, hengkangnya mereka adalah hak mereka sendiri yang mereka tentukan.

Sebagai catatan, Wayan Muntra merupakan politikus yang dikenal loyal kepada partai yang dimasuki. Berkat ketokohannya itu, dia memiliki barisan pendukung yang setia mengikuti. Dengan kepindahan Muntra ke Gerindra, peta perpolitikan di Bali akan makin berwarna. Apalagi dia merupakan mantan kader Partai Golkar Bali yang menempati struktur kepengurusan di era Nyoman Sugawa Korry mengampu Ketua DPD Partai Golkar Bali. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.