Mulai Selasa Ini, Vaksinasi Massal Sasar 11 Desa di Denpasar Barat

  • Whatsapp
PELAKSANAAN vaksinasi covid-19 di Kota Denpasar, belum lama ini. foto: dok

DENPASAR – Sebanyak 11 Desa di wilayah Kecamatan Denpasar Barat akan menjadi sasaran vaksinasi Covid -19 secara masal. Target vaksin untuk masyarakat umum kali ini berusia di atas 18 tahun akan mulai dilaksanakan pada Selasa 4 hingga 10 Mei 2021.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi mengungkapkan Denpasar kembali digelontor vaksin sebanyak 100 ribu dosis vaksin astrazeneca dan 10 ribu dosis vaksin sinovac tambahan.

Bacaan Lainnya

“Untuk vaksin di Kota Denpasar akan berlanjut secara serentak, setelah dilaksanakan di Sanur dan Kawasan Renon, dilanjutkan di wilayah Denpasar Barat dengan menyasar 11 desa dimana bagi warga masyarakat umum yang berusia di atas 18 tahun bisa melakukan vaksinasi, ” terangnya.

Dikatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi ini akan menerjunkan tim dan petugas medis yang dikerahkan dari Puskesmas 1 Denbar dan Puskesmas 2 Denbar.
Desa-desa yang akan dilaksanakan vaksinasi dipusatkan di masing-masing banjar setempat. “Desa akan mengatur lokasi vaksinasi di wilayahnya seperti balai banjar, mulai pukul 08.00 wita,” jelasnya.

Ke-11 desa yang jadi sasaran vaksinasi diantaranya, Kelurahan Dauh Puri, Kelurahan Padangsambain, Desa Dauh Puri Kauh, Desa Dauh Puri Kangin, Desa Dauh Puri Klod, Desa Pemecutan Klod, Desa Padangsambian Klod, Desa Tegal Kerta, Desa Tegal Harum, Kelurahan Pemecutan dan Desa Padangsambian Kaja.

Baca juga :  Siapkan Semua Skenario Pelantikan Kepala Daerah, Pemprov Antisipasi SE Mendagri Tunjuk Plh

Berdasarkan data jumlah warga Kota Denpasar yang telah menerima vaksin mencapai 200 ribu orang dari total warga Kota Denpasar yang mengikuti vaksinasi sebanyak 440 ribu warga. “Jadi, hampir 50 persen lebih warga Kota Denpasar telah menerima vaksin pertama termasuk menerima vaksinasi kedua,” pungkas Dewa Rai. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.