Mobilitas Masyarakat Jelang Tahun Baru Mulai Meningkat, Dishub Badung Turunkan 171 Personel

  • Whatsapp
KADISHUB Badung, AA Ngr. Rai Yudha Dharma. Foto: ist

MANGUPURA – Mobilitas masyarakat jelang pergantian tahun di Kabupaten Badung, mulai meningkat. Mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung menurunkan 171 personel.

Semua personel ditugaskan di beberapa simpang jalan, khususnya di wilayah Kuta Utara, Mengwi, Kuta dan Kuta Selatan.

Bacaan Lainnya

‘’Untuk kegiatan penjagaan, pengamanan, dan pengaturan lalu lintas di wilayah Kabupaten Badung dalam tahun baru 2022 kami mengerahkan sebanyak 171 petugas operasional lapangan,’’ ujar Kadishub Badung, AA Ngr. Rai Yudha Dharma, Minggu (26/12/2021).

Dijelaskan, 171 personel itu terdiri dari UPT LLA Badung Selatan sebanyak 125 orang dan bidang lalu lintas sebanyak 46 orang. Dalam pengaturan penugasan personel operasional tersebut disiapkan dalam tiga sift untuk setiap harinya di pos pelayanan maupun di pos pengamanan.

‘’Jadi kita tetap standby untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Apalagi di wilayah Kuta utara sudah mulai terlihat ramai,’’ katanya.

Kendati demikian, pihaknya tidak menampik jika saat ini mobil pelat luar banyak masuk Bali. Hal itu lantaran banyak wisatawan menggunakan mobil pribadinya untuk berlibur ke Bali.

‘’Selain karena banyak wisatawan yang datang, mobil luar Bali juga banyak datang sehingga rawan kemacetan,’’ ucap Rai Yuda Dharma.

Baca juga :  Siswa masih Berkerumun saat Pulang Sekolah

Hanya saja saat ini yang perlu diantisipasi, kata dia, adalah jalur menuju tempat-tempat wisata. Mengingat pada pergantian tahun, Bali menjadi daya tarik wisatawan yang banyak dikunjungi.‘

’Selain kami di Dinas Perhubungan, Polres Badung juga menurunkan personel untuk mengamankan perayaan Natal dan pengamanan tempat wisata yang ada. Termasuk juga mengatur lalu lintas di beberapa simpang jalan,’’ ujarnya menandaskan. nas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.