Mobil Tangki Tinja Belum Berfungsi, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
MOBIL tangki tinja milik Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli, belum bisa dioperasikan lantaran belum memiliki petugas pengoperasian.
MOBIL tangki tinja milik Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli, belum bisa dioperasikan lantaran belum memiliki petugas pengoperasian.

BANGLI – Disamping alat berat yang dimiliki Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli, belum beroperasi, kini ada dua mobil tangki tinja yang akan siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat juga belum bisa dioperasikan. Ini lantaran dinas terkait masih belum memiliki petugas pengoperasian. Demikian disampaikan Sekretaris Dinas PUPR Perkim, I Made Soma, Kamis (20/2/2020).

Lebih lanjut disampaikan, dua buah mobil tangki tinja tersebut merupakan usulan dari PPK tahun anggaran 2019 untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang yang memerlukan agar tidak mencari lagi keluar daerah. Sama halnya dengan alat berat yang dimiliki itu semua untuk melancarkan pekerjaan bagi rekanan dengan kapasitas sewa sehingga ada pendapatan untuk daerah.

Bacaan Lainnya

Disinggung anggaran keduanya, Soma belum bisa memberikan jawaban karena masih dipegang oleh PPK. ”Kami belum bisa memberikan jawaban berapa nilai anggaran keduanya, itu data masih dipegang oleh PPK,’’ ujarnya

Lanjut Soma menjelaskan, kenapa belum dilaksanakan pengoperasian, pihaknya masih menunggu perda sewa alat. Disamping itu belum adanya petugas pengoperasian. ‘’Kalau sopir tidak masalah, karena di Dinas PU banyak sopir yang bisa ditugaskan,’’ jelasnya. 028

Baca juga :  Rasa Aman, Sehat dan Nyaman Jadi Kunci Bangkitkan Pariwisata di Tengah Pandemi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.