Meski sudah Sembuh Total, Bali United Putus Kontrak Agus Nova

  • Whatsapp
AGUS Nova Wiantara (kiri) berjabat tangan dengan pemain Yangon United, Myanmar Yan Aung Kyaw (kanan) seusai konferensi pers laga Piala AFC 2018 di Sanur, Bali. foto: antaranews

MANAJEMEN Bali United melepas Agus Nova setelah pemain senior itu hampir lima tahun mengabdi di klub tanah kelahirannya seusai manajemen melakukan evaluasi dalam mempersiapkan diri menghadapi Piala Menpora.

“Kami sangat berterima kasih kepada Agus Nova yang sudah berjasa besar bagi perjalanan kariernya bersama Bali United. Agus Nova sudah menjadi kebanggaan bagi masyarakat pulau Dewata dan juga inspirasi bagi anak-anak yang ingin menjadi pemain sepakbola,” ujar CEO Bali United Yabes Tanuri dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (20/2/2021)

Bacaan Lainnya

Agus Nova menjadi pemain pertama yang kontraknya tak diperpanjang manajemen Serdadu Tridatu. Ia bergabung dengan Bali United pada akhir 2015 setelah berpetualang bersama Pro Duta Medan dan Persegres Gresik United.

Ia sempat menjadi palang pintu kokoh Bali United pada kompetisi Liga 1 2017. Berdasarkan statistik, apabila pemain asal Tabanan itu masuk sebagai pemain inti, Serdadu Tridatu tidak sekalipun mengalami kekalahan sampai dengan putaran pertama berakhir.

Namun sosoknya tenggelam setelah mengalami cedera di bagian lutut saat Bali United menghadapi Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2018. Cedera Agus Nova berkepanjangan dan harus naik meja operasi serta pemulihan pada musim 2019.

Baca juga :  Pemprov Bali Batasi Kegiatan Libatkan Banyak Orang

Setelah sembuh total pada 2020, ia dipinjamkan ke klub Liga 2 Sulut United. Namun peminjamannya hanya berlangsung singkat mengingat Liga 2 juga harus dihentikan karena pandemi Covid-19. “Kami doakan Agus Nova akan sukses di mana pun ia berada,” kata Yabes, seperti dilansir dari antaranews.

Di sisi lain, bek senior lainnya yakni Gunawan Dwi Cahyo sudah mulai ikut bergabung dalam sesi latihan tim. Kehadiran Gunawan bakal menambah kekuatan tembok belakang Bali United. Apalagi performa Komang Tri dan Haudi Abdillah menjadi sorotan dari beberapa kali internal gim.

“Hari ini tim ada latihan teknik buat passing, crossing dan finishing. Kemudian ada latihan teknik speed di lapangan dan terakhir latihan menyerang serta bertahan. Hari ini juga ada Gunawan yang baru ikut latihan dan menjalani latihan terpisah dengan pelatih fisik,” ujar pelatih Stefano ”Teco” Cugurra.

Dalam memhadapi Piala Menpora yang rencananya digelar pada Maret, Bali United dipastikan tak akan diperkuat dua pemain asingnya, Brwa Nouri dan Melvin Platje, karena masih dalam masa peminjaman. Kendati begitu, mereka mendapatkan tambahan amunisi setelah mengikat Diego Assis. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.