Bayi Perempuan Dalam Kardus di Jalan Gunung Lawu Diserahkan ke Dinsos

  • Whatsapp
BAYI perempuan ditemukan di dalam kardus di Jalan Gunung Lawu, Denpasar Barat, saat mendapat perawatan medis. Foto: ist
BAYI perempuan ditemukan di dalam kardus di Jalan Gunung Lawu, Denpasar Barat, saat mendapat perawatan medis. Foto: ist

DENPASAR – Bayi malang yang ditemukan di dalam kardus di Jalan Gunung Lawu No. 11, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, Sabtu (20/2/2021), kini punya rumah baru. Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan driver ojek daring sekitar pukul 12.00 itu diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Denpasar.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, AKP Nurul M. Andi Yaqin, bayi itu masih menjalani perawatan di RS Prima Medika, Denpasar. ‘’Bayinya menguning, untuk itu perlu perawatan. Kondisinya sangat sehat,’’ ucapnya, Minggu (21/2/2021).

Bacaan Lainnya

Terkait penanganan kasus pembuangan bayi tersebut, Andi Yaqin mendaku ditangani Polresta Denpasar. Sementara Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, berkata, anggota Satreskrim Polresta Denpasar masih memeriksa rekaman kamera pengintai di sekitar TKP dan saksi-saksi.

Ditanya kronologis penemuan bayi malang itu, Sukadi menerangkan, mulanya ditemukan oleh driver ojol di Jalan Gunung Lawu No. 11, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, dan saat itu masih menempel dengan tali pusar. Pengemudi ojek M. Yunis (49), mulanya sedang melintas usai membawa pesanan makanan ke Jalan Gunung Karakatau, Denpasar Barat.

Saat kembali dan melintas di Jalan Gunung Lawu, di pinggir jalan atau depan rumah nomor 11 dia melihat kardus. ‘’Saksi melintas pelan dan bermaksud mengecek kardus itu. Ternyata dia mendengar suara tangisan bayi,’’ ucap Suakadi.

Baca juga :  Lima Tahapan Menuju Masyarakat Aman Covid-19 dan Produktif

Kemudian, saksi memanggil warga sekitar dan sama-sama membuka kardus. Saat dibuka ternyata berisi bayi perempuan, dan bayi itu dibawa ke teras rumah tak jauh dari lokasi penemuan. Kejadian itu dilaporakan ke Polsek Denpasar Barat. ‘’Bayi masih berisi tali pusar dan di dalam kardus juga ada pampers. Masih dilakukan penyelidikan siapa yang membuang bayi malang itu,’’ lugasnya. ana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.