Kabar Terbaru Piala Menpora 2021, Tidak Ada Wakil dari Tim Liga 2

  • Whatsapp
KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) menyerahkan surat izin keramaian untuk kegiatan pra kompetisi (pramusim) Piala Menpora 2021 kepada Menpora Zainudin Amali (kiri) di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021). foto: dok

JAKARTA – Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno memastikan tidak ada wakil tim Liga 2 yang akan mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021 seperti rencana sebelumnya.

“Kami sudah rapat dengan PSSI kemarin dan peserta kompetisi pramusim ini adalah dari tim Liga 1,” ujar Sudjarno, Sabtu (20/2/2021).

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, dia melanjutkan, Piala Menpora 2021 hanya diikuti 18 tim dari Liga 1 yang dari kompetisi musim 2020. Turnamen itu batal melibatkan dua tim terbaik keempat dan kelima Liga 2 tahun 2019 yaitu Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Padahal, sebelumnya, LIB menyatakan ada 20 klub yang berpartisipasi di Piala Menpora 2021 yaitu 18 tim Liga 1 dan dua tim Liga 2.

Menurut Sudjarno, nantinya PSSI dan LIB akan membuat turnamen pramusim khusus untuk klub-klub Liga 2 musim 2021. Namun, mereka belum bisa memastikan waktu pelaksanaan termasuk kapan izin keramaian dari Polri untuk turnamen itu terbit.

“PSSI dan LIB sedang menggodok turnamen pramusim Liga 2 itu. Untuk izinnya, memang harus ada izin sendiri, tidak bisa memakai izin keramaian Piala Menpora 2021,” tutur Sudjarno, yang dilansir dari antaranews.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 digelar pada 20 Maret-25 April 2021, melalui babak penyisihan grup. Penyelenggara menetapkan ada empat grup. Setiap grup nantinya menjalankan semua pertandingan di wilayah yang sudah ditetapkan.

Baca juga :  Jelang Pilkada, Bupati Eka Ingatkan Disiplin Prokes

Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Solo, Bandung, Sleman dan Malang, sementara Palembang disiapkan sebagai lokasi cadangan.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib digelar dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang diterapkan secara ketat. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.