Maung Bandung Terkam Elang Jawa, Robert Sebut Laga Melelahkan

  • Whatsapp
PENYERANG sayap Persib, Febri Hariyadi (tengah) melewati hadangan pemain PS Sleman Kim Kurniawan (kanan) saat pertandingan semifinal leg I Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/4/2021). Persib akhirnya berhasil mengalahkan Sleman dengan skor 2-1. foto: antaranews

YOGYAKARTA – Persib Bandung akhirnya sukses meraih kemenangan semifinal leg I Piala Menpora 2021 setelah pasukan Maung Bandung menerkam Elang Jawa (julukan PS Sleman) 2-1, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (16/4/2021) malam.

Sleman yang menyingkirkan Bali United di babak perempatfinal, sempat lebih dulu unggul 1-0 menit 19 melalui tembakan keras jarak jauh Saddam Gaffar yang sulit dihalau kiper Made Wirawan.

Bacaan Lainnya

Tapi keunggulan tim besutan Dejan Antonic hanya bertahan tiga menit, setelah tandukan pemain belakang Persib Victor Igbonefo memanfaatkan sepak pojok, berhasil merobek sarang Elang Jawa di menit ke-22.

Gol kemenangan Persib baru tercipta saat laga waktu normal tersisa satu menit. Dikemas melalui serangan balik yang cepat, Frets Butuan dengan cekatan mengeksekusi bola liar dari skrimit di depan gawang Sleman sekaligus memaksa kiper Ega Rizky untuk keduakalinya memungut bola dari sarangnya.

Meski menang 2-1 sebagai modal menghadapi leg II, Pelatih Persib Robert Rene Albert mengakui laga melawan PS Sleman, sangat melelahkan, karena kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan. ”Bagi saya, ini luar biasa,” kata Robert saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan usai.

Baca juga :  Ini Cara Agar Bayi Tak Terinfeksi jika Melahirkan di Tengah Wabah Covid-19

Bagi Robert, kemenangan dengan skor 2-1 sudah sangat baik bagi Persib. Kendati demikian, ia menilai kedua tim belum menunjukkan permainan yang maksimal. “Saya rasa kedua tim belum memberikan permainan terbaik karena ini kompetisi, sama-sama ingin menang. Dengan pola permainan seperti ini, saya rasa juga akan ‘ngos-ngosan’,” kata Robert, yang dilansir dari antaranews.

Persib kembali menghadapi PSS dalam laga kedua di Stadion Manahan Solo pada 19 April mendatang. Untuk memaksimalkan latihan sekaligus memulihkan kesiapan, skuat Persib tetap di Yogyakarta dan berangkat ke Solo saat hari-H. “Kami akan berangkat ke Solo pada hari H. Karena bulan Ramadhan tak memungkinkan waktu untuk bolak-balik Jogja-Solo,” ungkap Robert.

Pemain lini belakang Persib, Victor Igbonefo mengatakan jadwal pertandingan menyulitkan semua tim untuk bersiap-siap dari pertandingan satu ke pertandingan lain.

Namun demikian, ia meyakini timnya bisa lolos hingga babak final. “Malam ini aku apresiasi seluruh pemain Persib Bandung karena mereka lebih unggul, tapi kita tunjukkan semangat yang kuat,” kata Victor. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.