Masa Tenang, Pengawas Pemilu Gianyar Apel Siaga

APEL Siaga jajaran Bawaslu Gianyar, Minggu (11/2/2024). Foto: ist

POSMERDEKA.COM, GIANYAR – Jajaran pengawas pemilu dari tingkat desa sampai dengan tingkat Kabupaten di Gianyar memadati lapangan Astina Jaya Blahbatuh, untuk melakukan apel siaga pengawasan masa tenang, hari pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, Minggu (11/2/2024).

Apel siaga dihadiri Ketua Bawaslu Bali, I Putu Agus Tirta Suguna, perwakilan Polres Gianyar, perwakilan Kejaksaan Negeri Gianyar, dan Kepala Kesbangpol Gianyar, serta Kepala Satpol PP Gianyar.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Bawaslu Gianyar, I Wayan Hartawan, sebagai pembina apel, memerintahkan seluruh jajaran melakukan patroli pengawasan sampai di tingkat desa dan banjar. Pula turut melibatkan Pengawas TPS mulai tanggal 11 sampai dengan 13 Februari nanti.

Memasuki masa tenang, disampaikan juga imbauan kepada peserta pemilu untuk membersihkan dan atau menurunkan alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang.

“Dalam masa tenang ini ditekankan tidak ada lagi kegiatan yang berbau kampanye melalui media masa, cetak dan elektronik, serta secara langsung. Terlebih tidak mendatangi masyarakat untuk mengarahkan pilihan kepada peserta atau calon tertentu,” tegasnya.

Turut dilakukan Deklarasi Seluruh Pengawas Pemilu Se-Kabupaten Gianyar sebagai bentuk kesiapan pengawasan masa tenang dan hari pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

Baca juga :  6 Bulan Ada 29 Kasus Gigitan Anjing Positif Rabies, 23 Desa di Buleleng Zona Merah Rabies

Hartawan berharap, pada masa tenang ini masyarakat benar-benar merasa tenang untuk berpikir jernih, dan dapat memberi pilihan berdasarkan hati nurani di TPS pada tanggal 14 Februari 2024. “Harapan kita bersama, Pemilu tahun 2024 dapat berjalan sebagai mana asasnya pemilu yang luber dan jurdil,” ajaknya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.