Maret Ini, PDIP Rampungkan Nama Calon Kepala Daerah Termasuk Bali

  • Whatsapp
DOKUMEN - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kedua dari kanan) saat berbincang dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kedua dari kiri) di sela-sela penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP di Jakarta, Minggu (12/1/2020).

JAKARTA – PDI Perjuangan akan merampungkan nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada serentak 2020, termasuk Pilkada Solo.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (9/3/2020), mengatakan penggodokan terhadap calon yang akan diusung partai masih terus dilakukan dan ditargetkan pada Maret 2020 mendatang sudah rampung.

Bacaan Lainnya

“Sudah berhasil diselesaikan yang gelombang pertama itu adalah 48 paslon sehingga proses akan terus berjalan. Akhir Maret ini kami selesaikan semua,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.

Menurut dia, sebelum calon kepala daerah itu bertarung dalam kontestasi Pilkada, PDIP menginginkan setiap kandidat mengikuti program Sekolah Partai dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Saat ditanya bagaimana kesempatan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, Hasto mengaku pihaknya akan mengumumkan pada Maret 2020 ini.

“Termasuk Solo (akan diumumkan), bahkan Mas Gibran kan sangat aktif di sosial media dengan gerakan turun ke bawah ini kan semangat anak muda,” kata Hasto, seperti dilansir antaranews. Lebih lanjut, kata Hasto, Solo akan diumumkan bersamaan dengan calon kepala daerah untuk Bali dan Kota Makassar.

Baca juga :  Tangkal Virus Corona, Sekolah di Denpasar Galakkan PHBS dan CTPS

Sementara itu, pencalonan Bobby Nasution untuk Pilkada Medan pun akan diumumkan pada Maret mendatang. Namun, Hasto memperkirakan pengumuman terhadap Pilkada Solo dan Medan digelar terpisah.

Usai pengumuman gelombang dua, kata Hasto, PDIP langsung fokus pada pematangan dan pendidikan calon kepala daerah lewat Sekolah Partai. Setelahnya dilanjutkan dengan strategi pemenangan pemilu. “Setelah pengumuman itu akan diikuti dengan sekolah para calon kepala daerah,” tandas pria kelahiran Yogyakarta ini. (yes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.