Loloan Pantai Dreamland Dipenuhi Sampah Kiriman

  • Whatsapp
KONDISI loloan Pantai Dreamland Pecatu tampak kumuh dipenuhi sampah kiriman. foto: gay

MANGUPURA – Loloan di Pantai Dreamland Pecatu, Badung, Bali, Minggu (7/2/2021) dipenuhi sampah kiriman yang terbawa arus pantai. Kondisi itu dibenarkan Bendesa Adat Pecatu, Made Sumertha.

Ia menyebutkan, sampah kiriman tersebut sebenarnya sudah datang sejak dua minggu yang lalu dan sudah ditindaklanjuti dengan gotong royong oleh sejumlah komunitas di Desa Pecatu.

Bacaan Lainnya

‘’Penanganannya sementara ini masih dengan dibakar dan dipotong, sebab medan evakuasi sampah ke TPS sulit. Selain itu sampah itu kebanyakan berupa kayu,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Pengelolaan Kebersihan dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun DLHK Badung, AA Gde Dalem, berkata, permasalahan sampah di loloan Pantai Dreamland Pecatu sudah terjadi sejak dulu, khususnya pada musim sampah kiriman.

Dikatakan, DLHK sudah memperhatikan sebelumnya. ‘’Dulu itu pernah diatensi, tapi permasalahannya disana akses kendaraan kita yang realtif sulit. Sebenarnya ada jalan, tapi itu relatif sempit dan tidak bisa kita terjunkan alat berat kesana untuk melakukan pengangkutan,’’ pungkasnya. gay

Baca juga :  Lagi, Satu Warga Gianyar Positif Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.