Liga 3 Rayon Bali: Undiksha Jaga Asa Usai Tekuk PSAD 2-0

  • Whatsapp
SKUAT Undiksha Buleleng menjaga peluang lolos ke 8 besar setelah menekuk PSAD Udayana 2-0, di Stadion Debes Tabanan, Jumat (22/10/2021). foto: ist

TABANAN – Setelah kalah di laga pertama, Tim sepakbola Undiksha Buleleng segera bangkit sekaligus menjaga asa lolos ke babak 8 besar (perempatfinal) setelah menekuk PSAD Udayana dengan skor 2-0 tanpa balas, pada match day kedua Grup C Liga 3 Rayon Bali, di Stadion Debes Tabanan, Jumat (22/10/2021).

Undiksha yang dibesut Ketut Chandra Adinata Kusuma, membuka keunggulan di menit ke-39 melalui Alan Saputra. Keunggulan ini bertahan hingga jeda. Tapi di pertengahan babak kedua, PSAD harus bermain dengan 10 orang setelah bek Fauzi terkena dua kartu kuning yang berbuntut jadi kartu merah.

Bacaan Lainnya

Alih-alih mengejar defisit satu gol, justru gawang PSAD yang dikawal M. Yasril kembali bobol. Kali ini giliran pemain gaek Undiksha, Kadek Sentana Adi Putra memaksa Yasril memungut bola dari sarangnya untuk keduakalinya di menit 76.

Skor 2-0 untuk keunggulan Undiksha ini bertahan sampai peluit panjang ditiup Wasit Putu Agus Setiawan dari Jembrana. Kemenangan ini sekaligus menjaga peluang Undiksha lolos ke babak 8 besar, karena di pertandingan terakhirnya (ketiga) menghadapi tim yang relatif paling lemah di grup ini yakni Bali FC.

Sementara, PSAD juga masih memiliki peluang ke 8 besar. Namun dengan catatan harus memenangkan laga terakhirnya menghadapi pimpinan klasemen sementara Grup C, East Bali FC yang mengantongi nilai 6. Sementara PSAD baru memiliki nilai 3, sama dengan nilai Undiksha.

Baca juga :  Putus Penyebaran Covid-19 Harus Dilakukan dengan Kompak

Manajer Tim Undiksha, Wayan Artanayasa mengaku bersyukur atas kemenangan timnya, karena dengan kemenangan atas PSAD peluang Undiksha lolos ke perempatfinal tetap sangat terbuka. ”Saya salut dengan perjuangan para pemain, sehingga bisa memenangkan laga krusial tadi,” ujarnya usai pertandingan.

Saat kalah 0-1 melawan East Bali FC, Artanayasa menilai timnya ketiban sial. Selain karena gol lawan di masa injury time, juga saat terjadinya gol, dua pemainnya cedera dan berada di luar lapangan menjalani perawatan. ”Saat itu, tim lagi apes karena gol lawan terjadi saat tim kami kehilangan keseimbangan,” ujarnya.

Terkait kekuatan Bali FC yang menjadi lawan terakhir Undiksha, Artanayasa optimis timnya bisa melewati laga penting itu dengan kemenangan. ”Tanpa bermaksud sesumbar apalagi meremehkan lawan, saya optimis para pemain bisa melewati itu dengan kemenangan,” pungkas Artanayasa. yes

Klasemen Sementara Grup C
1.East Bali FC  2  2  0  0  9-0  6
2.Undiksha      2  1  0  1  2-1  3
3.PSAD          2  1  0  1  3-2  3
4.Bali FC       2  0  0  2  0-11 0

Jadwal Sabtu (23/10/2021)
Grup A
Persekaba vs PS Jembrana

Grup D
Sahadewa Galapagos vs Perst Tabanan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.