Liga 3 Rayon Bali: Perseden Pastikan Satu Tiket 8 Besar Usai Tekuk FSK Klungkung

  • Whatsapp
STARTING Eleven Perseden Denpasar sebelum melawan FSK Klungkung, pada match day dua Liga 3 Rayon Bali, di Stadion Pecangakan Jembrana, Minggu (24/10/2021). foto: ist

JEMBRANA – Juara bertahan, Perseden Denpasar memastikan satu tiket lolos 8 besar (perempatfinal) Liga 3 Rayon Bali, setelah menekuk FSK Klungkung 6-2 pada match day kedua Grup A, di Stadion Pecangakan Jembrana, Minggu (24/10/2021).

Laskar Catur Muka (julukan Perseden) yang dibesut duet pelatih Wayan Sukadana dan Komang Mariawan itu, hanya butuh waktu 32 menit mencetak lima gol. Diawali gol pembuka Aprianto di menit ke-8, kemudian silih berganti Ferdy, sang kapten Made ”Mucin” Antha Wijaya, Rizal dan Resa Yulian memberondong gawang FSK yang dijaga kiper Putu Surya Pratama.

Bacaan Lainnya

Selepas lima gol cepat itu, Perseden mulai menurunkan tempo permainan, bahkan hal itu berlanjut di awal babak kedua. Kesempatan itu dimanfaatkan FSK yang ditangani Komang Adnyana untuk lebih berinisiatif menyerang. Hasilnya berbuah di menit 61, tembakan keras pemain pengganti Kadek Yude Irawan gagal diantisipasi kiper Perseden Lalu Yogik.

Tapi sepuluh menit berselang (menit 71), giliran pemain pengganti Perseden Gede Suara Dharma kembali merobek gawang FSK sekaligus memaksa kiper Putu Surya untuk keenam kalinya memungut bola dari sarangnya. Laga tersebut akhirnya ditutup penyerang mungil FSK, Aji Supo dengan golnya di menit 78 setelah dia lepas dari perangkap off side dan dengan mudahnya mempedaya kiper Doni yang menggantikan Lalu Yogik.

Baca juga :  Peringati Hari Pancasila, PDIP Mataram Gelar Lomba Pidato ala Bung Karno

Sejatinya, FSK tampil lebih impresif di babak kedua sehingga beberapa kali membuat kepanikan pertahanan Perseden. Sayang, permainan itu tidak tampak sedari awal babak pertama. ”Gol pertama lawan akibat blunder kiper kami membuat down mental anak-anak, sehingga sama sekali tidak bisa menjalankan strategi. Buntutnya dalam waktu cepat, kami dihukum lima gol,” ujar Komang Adnyana, usai laga.

Selain itu, tambah Komang Adnyana, nama besar Perseden masih menjadi momok sehingga para pemainnya tidak bisa main lepas. ”Ya, ini menjadi pelajaran dan evaluasi kami ke depannya terutama untuk menghadapi laga terakhir melawan Persekaba Bali FC,” imbuhnya.

Di sisi lain, Wayan Sukadana selaku pelatih kepala Perseden, mengapresiasi kemenangan timnya sehingga sudah memastikan diri lolos 8 besar. Tapi, dia juga sangat menyayangkan dua gol lawan akibat kesalahan elementer.

Gol pertama FSK karena kesalahan antisipasi kiper Lalu Yogik dan gol kedua akibat perangkap off side yang tak sempurna. ”Pastinya, kita terus menerus melakukan pembenahan dari evaluasi setiap laga,” kata mantan destroyer tim Gelora Dewata ini.

Grup D
Pada laga lainnya yang dimainkan di Stadion Debes Tabanan, Putra Tresna Bali FC Denpasar memuncaki klasemen sementara Grup D setelah berpesta gol ke gawang Bali All Stars (BAS) dengan kemenangan telak 9-1.

Pesta Putra Tresna dibuka gol penalti Aditya di menit 20. Sementara 8 gol lainnya dibagi 3 pemain melalui double hattrick (trigol) Surya dan pemain pengganti Gus Purwa serta sepasang gol Gery. Sedangkan satu-satunya gol penghibur BAS dipersembahkan sang capten Makmun Nawawi menit 62 dari titik putih.

Baca juga :  Pasien Positif Covid-19 di Karangasem Baru Pulang dari Pesiar

Dengan kemenanga besar ini, Putra Tresna langsung menyodok pimpinan klasemen sementara Grup D dengan nilai 4. Namun, posisinya tersebut belum bisa dijadikan jaminan lolos ke 8 besar, karena pada laga terakhir Sabtu (30/10/2021) sudah ditunggu tuan rumah, Perst Tabanan yang juga punya peluang lolos.

Perst Tabanan kini mengemas nilai 3 dari dua laga, maka tim besutan Gusti Putu Ngurah Jovi Tridana itu, tak punya pilihan lain kecuali harus menghempaskan Putra Tresna pada laga ”hidup mati” tersebut. yes

KLASEMEN SEMENTARA
GRUP A
1.Perseden       2  2  0  0  7-2  6
2.PS Jembrana    2  1  1  0  4-2  4
3.FSK Klungkung  2  0  1  1  4-8  1
4.Persekaba      2  0  0  2  0-3  0

GRUP D
1.Putra Tresna   2  1  1  0  9-1  4
2.S. Galapagos   2  1  1  0  4-2  4
3.Perst Tabanan  2  1  0  1  4-4  3
4.Bali All Stars 2  0  0  2  1-11 0

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.